oleh

Enam Rumah di Mabar Musnah Terbakar

Inimedan.com-Labuhan.

Menjelang akhir Tahun 2018, sijago merah “mengamuk” hingga menghabiskan 6 unit rumah permanen di Jalan Suasa Raya Lingkungan V Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli, Sabtu (29/12/2018)  pukul 07.00 wib.

Korban kebakaran akibat si Jago Merah ini diantaranya, Eko ErnesTampubolon (36),  Dikson (23),  Manda Sitanggang (48), Rando (30), Candra Siringo Ringo (35) dan rumah milkk Aron Sirait (40) semuanya adalah warga Jalan Suasa Raya Lingkungan V Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan,  akibat kebakaran itu kerugian selain sijago merah melahap  6 unit rumah semi permanen, juga 1 unit sepeda motor Yamaha Vega R, 1 unit Becak Motor Honda Win 100, pakaian dan lemari serta perkakas dan dokumen berupa Ijajah sekolah, Kartu Keluarga milk para korban habis terbakar.

Sementara barang bukti ( BB) yang berhasil diamankan Polsek Medan Labuhan dari TKP berupa 1 buah Meteran Listrik (KWH) dan 2 potong kayu

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid melalui Kanit Reskrim Iptu Bonar H Pohan SH mengatakan, sekira pukul 07.00 Wib Korban Manda Sitanggang sedang membersihkan halaman rumah, dan melihat kobaran api dari rumah korban Eko Ernes Tampubolon. Ucap Pohan.

Melihat kejadian tersebut korban Ibu Manda lari kerumah asal api dan membangunkan Korban Eko Ernes Tampubolon, setelah korban terbangun mendapati belakang rumahnya api sudah marak dan menjalar ketumah tetangga.

Lalu,  korban membangunkan adik-adiknya untuk menyelamatkan diri keluar dari dalam rumah dan membantu mengeluarkan barang barang miliknya, namun karena rumah terbuat dari papan/kayu sehingga api cepat menjalar dengan marak sehingga barang barang banyak yang terselamatkan.

Selang 60 menit kemudian, 6 unit rumah serta isinya sudah habis terbakar serta 2 unit sepeda motor, pada saat itu warga hanya bisa membantu menyiram pinggiran rumah supaya api tidak menjalar kerumah sebelah. Kata Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan itu.

Api dapat dijinakkan setelah tujuh unit mobil kebakaran pemko Medan turut memadamkan si Jago merah, sehingga api dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di Jalan Suasa Raya Lingkungan V Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polisi,” pungkas Iptu Bonar Pohan. (TP)

 

 

Komentar

News Feed