oleh

Equaliz Persiapkan Album Baru

Musik memang sangat disukai oleh banyak orang, apalagi insan muda. Banyak cara dilakukan untuk mengekspresikan kecintaan terhadap musik, misalnya bernyanyi, menulis lagu, bermain alat musik, menciptakan nada-nada baru, bahkan ada juga yang membentuk komunita satau band.

Band atau musik Indie kini mengambil bagian dalam perkembangan musik tanah air. Pasalnya, band Indie merupakan band yang bebas dan tidak terikat oleh satu label rekaman tertentu. Mereka mengerjakan dan mempromosikan lagu-lagu mereka sendiri.

Equaliz merupakan salah satu band Indie Medan yang beranggotakan Lima orang personil yang berasal dari Etnomusikologi Universitas Sumatera Utara (USU). Terbentuk sejak 2014, Equaliz sudah memiliki perjalanan karir yang telah mereka rintis selama 5 tahun.

Equaliz aktif mengikuti berbagai macam event serta turut serta menjadi salah satu Guest Star dalam suatu pagelaran musik di berbagai kota di Indonesia. Beberapa acara music tersebut diantaranya menjadi Guest Star dalam Pesona Budaya Batak 2017 di Parapat, Guest Star Super Music Rock 2018 di Magentan, Guest Star Batak Fiesta II 2018 di Medan, Guest Star Music Smex 2018 di Surabaya, Guest StarRockin Fest 2018 di Palangkaraya, Banjarmasin, dan Samarinda, Guest Star Super Soccer “I Got Game” 2018 di Jakarta dan Surabaya, Guest Star Super Adventure Monster Road 2019 di Tuban, Jawa Timur dan masih banyak lagi.

Selain aktif mengikuti acara musik, Equaliz juga aktif berpartisipasi mengikuti perlombaan band.Equaliz sendiri sudah banyak menorah prestasi baik di tingkat local maupun tingkat nasional.Beberapa diantaranya ialah menjadi Finalis Soundrenaline 2015 di GWK Bali, Ranking 1 Samosir Band Festival 2016 dan kembali mempertahankan gelar tersebut di tahun 2017. Equaliz juga menjadi finalis Rockin Battle 2017 dan berhasil merebut posisi delapan besar dalam ajang bergensi tingkat nasional tersebut dan bergabung bersama“The Mighty 8”.

“Pastinya kami merasa senang dapat tampil di acara-acara musik besar dan bisa dapat prestasi juga. Kami ingin berkontribusi untuk permusikan Indonesia dan tetap semangat berkarya di dunia permusikan,” Ujar Benny sang vokalis.

Saat ini Equaliz sedang disibukan dengan persiapan perilisan album baru mereka yang akan berisikan sepuluh lagu. Sebelumnya, Equaliz sudah memiliki dua single hits yaitu PergiPergilah Kaudan Svara Jiwa yang nantinya juga akan dimasukkan kedalam album baru mereka.Dua lagu mereka ini dapat diperdengarkan di berbagai platform music seperti Spotify, JOOX,danITunes.

“Semoga proses rekaman untuk album ini cepat selesai dengan baik supaya penggemar dapat menikmati lagu-lagunya dan hapal liriknya. Kedepannya, kami berharap Equaliz terus semangat berkarya di dunia permusikan dan menjadi inspirasi bagi band-band local lainnya untuk tetap serius berkontribusi di musik Indonesia,” ujar Ciks, manager Equaliz

Reno sang bassit juga mengutarakan harapannya akan album mereka ini. “Harapannyaya supaya dengan album baru ini bisa membuat nama Equaliz semakin terkenal di industry musik nasional,” tuturnya.[rel/di].

Komentar

News Feed