oleh

Fraksi Gerindra Sebut PD Pasar Gagal Jalankan Tugas

Inimedan.com-Medan.

Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan menilai PD Pasar Kota Medan gagal dalam mengelola berbagai persoalan yang ada. Bahkan PD Pasar sebagai instansi yang mengelola pasar, dianggap gagal total dalam menjalakan tugasnya.

Hal itu dikatakan juru bicara Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan, Proklamasi Naibaho saat membacakan pandangan akhir fraksinya terhadap Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar di DPRD Medan, Kamis (22/8).

“Fraksi Gerindra menilai bahwa PD Pasar masih jauh dari harapan dan dianggap gagal total mengelola berbagai persoalan pasar dan pedagang di Kota Medan,” tegas Proklamasi.

Beberapa indikator kegagalan tersebut diantaranya pengelolaan tata ruang pasar dan penertiban pedagang yang masih carut marut dan tidak beraturan. Hal itu mengakibatkan timbulnya kemacetan lalu lintas di sejumlah ruas kota Medan.

“Persoalan Pasar di Kota Medan mulai dari retribusi, revitalisasi ditambah lagi pendapatan asli daerah (PAD) dari PD Pasar yang tidak berkontribusi besar. Sedangkan dana yang dikucurkan APBD cukup besar,” urainya.

Fraksi Partai Gerindra, kata Proklamasi, juga meminta Pemko Medan dan DPRD Medan mengupas tuntas serta meminta laporan keuangan PD Pasar diaudit.

“Keuangan PD Pasar perlu diaudit karena tidak berkontribusi besar kepada PAD. Sedangkan hitungan retribusi cukup besar. Sudah saatnya Pemko Medan memikirkan pedagang, jangan membuat kebijakan yang membuat pedagang tidak nyaman,” tekannya. (di)

Komentar

News Feed