oleh

Gubsu Edy Sebut Karate Cabor Andalan Sumut

Inimedan.com.Medan.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi sangat mengapresiasi terlaksananya Kejuaraan Karate Kajatisu Open I. Apalagi, karate merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) yang populer dan andalan Sumut tiap kali megikuti ajang kompetisi olahraga, baik nasional maupun internasional.

 

“Kalau kita sering melaksanakan kejuaraan seperti ini, bibit-bibit atlet karate di Sumut akan tumbuh terus. Saat ini, olahraga yang populer dan andalan Sumut adalah karate. Juara dunia, juara asia, ada dari Sumut,” ujar Gubsu usai membuka Kejuaraan Karate Kajatisu Open I se Sumut tahun 2018, di Gelanggang Olahraga (Gor) Mini Disporasu Jalan Williem Iskandar Medan, Selasa (4/12).

 

Gubsu kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atlet karate yang ikut berpartisipasi. Dirinya merasa bersyukur melihat generasi muda Sumut berkecimpung dalam aktivitas yang positif dan berkompetisi untuk mengharumkan daerah masing-masing. “Semakin banyak generasi muda kita yang berprestasi, tentunya makin bermartabat Sumut ini,” ucapnya.

 

Karate, kata Edy Rahmayadi, selain membentuk jasmani yang sehat juga membekali atlet kemampuan untuk membela diri. Dirinya mengingatkan agar kemampuan ini tidak dipergunakan untuk anggar jago dan mencari keributan. Tetapi, sebaliknya untuk membela diri dan orang-orang lemah dalam situasi yang mengancam.

 

“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada Kajatisu yang telah menyelenggarakan acara ini. Kepada anak-anakku, selamat bertanding. Utamakan sportivitas, rasa persaudaraan, dan kebersamaan. Dan kepada para juri, saya harapkan melakukan penjurian dengan benar,” pesannya.

 

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Fachruddin Siregar SH MH yang diwakili oleh Wakajatisu Yudi Sutoto juga menyampaikan apresiasi kepada para atlet. Katanya, banyak pengorbanan pribadi yang telah dilakukan para atlet untuk memberi prestasi bagi daerah. “Untuk itu, saya mengajak semua pihak, baik pemerintah, pengusaha, dan lainnya untuk memperhatikan kesejahteraan para atlet kita sebagai bentuk penghargaan kita dan motivasi bagi mereka,” katanya.[im.01]

Komentar

News Feed