oleh

Gubsu Harap Kualitas Polda Sumut Terus Meningkat

Ket.Gambar : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut menghadiri peringatan HUT ke-76  Bhayangkara di Lapangan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumut, Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (5/7/2022).

inimedan.com-Medan.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap kualitas Kepolisian Daerah (Polda) Sumut terus meningkat setelah memasuki usia ke-76. Salah satu yang utama adalah menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini diungkapkan Gubernur Edy Rahmayadi di acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja Km 10,5 Medan, Selasa (5/7). “HUT ini kita jadikan sebagai pemacu untuk terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Kita sama-sama terus mengevaluasi diri menuju yang lebih baik,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga mengatakan posisi Polda Sumut yang krusial terkait keamanan. Karena itu konsep Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi (Presisi) harus terus diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat.

“Coba Polri tidak aktif tiga hari saja, hari keempat Sumut pasti sudah berantakan. Seperti itulah krusialnya Polri, namun tentu kita harus terus membenahi diri. Presisi harus bisa kita wujudkan,” ungkap Edy Rahmayadi, usai upacara peringatan secara nasional secara virtual.

Upacara peringatan secara nasional HUT ke-76 Bhayangkara dipimpin Presiden RI Joko Widodo secara virtual. Pada kesempatan ini presiden yang akrab dipanggil Jokowi mengingatkan Polri tidak membuat kesalahan saat bertugas.

Berdasarkan survei yang dilakukan Kompas, 58,3% responden mengatakan tindakan Polisi sesuai dengan Presisi, namun 28,6% mengatakan belum. Ke depannya, menurut Jokowi tugas Polri akan semakin berat karena ada ancaman yang bisa mengganggu Kamtibmas.

“Saya sangat apresiasi tugas Polri menjaga kondusvitas. Walau begitu kita perlu waspada akan ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisi keuangan,” ungkap Jokowi.

 

Sementara itu, Polda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan pihaknya akan terus berbenah dan bekerja semaksimal mungkin. “Mungkin belum bisa maksimal pelayanan ke masyarakat. Ekspektasi masyarakat tinggi, belum semua terpenuhi, kita akan terus berupaya meningkatkan pelayanan,” ungkap Panca.

Setelah upacara Peringatan HUT ke-76 Bhayangkara, Polda Sumut merayakannya dengan acara pemotongan tumpeng. Tumpeng tersebut diberikan kepada Polisi yang berprestasi di Sumut seperti atlet peraih medali, menghentikan kegiatan tengkulak dan membantu masyarakat berkembang.

Acara perayaan semakin meriah karena bertepatan dengan ulang tahun Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution. Edy Rahmayadi, Kapolda, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel sempat menyanyi bersama untuk merayakan momen ini.

Hadir dalam upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di Polda Sumut, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Sri Ayu Mihari dan Forkopimda Sumut. Hadir juga Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, Bupati Deliserdang, tokoh masyarakat dan tokoh agama.*di#

 

 

Komentar

News Feed