oleh

Gubsu Motivasi KONI Sumut 

Inimedan.com-Medan
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memotivasi para peserta Rapat Anggota KONI Sumut di Le Polonia Hotel, Medan, Sabtu (26/1).
“Kita duduk di sini karena punya motivasi. Badan sakit karena capek sembuh karena motivasi,” kata Edy Rahmayadi.
“Sekarang kita pastikan mau ke mana dalam mengurusi olahraga ini. Kita pasti bisa berprestasi, tapi jangan lupa juga pentingnya doa sebagai pintunya,” tambah mantan Pangkostrad tersebut.
Rapat Anggota KONI Sumut yang berlangsung pada 25-26 Januari itu diikuti pengurus KONI Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, Pengprov Cabor dan Badan Fungsional. Rapat dipimpin Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis bersama Wakil Ketua I Prof Dr Agung Sunarno, Wakil Ketua II Sakiruddin, Sekretaris Chairul Azmi dan Bendahara Agung Santoso.
Edy tak lupa membeberkan pengalaman panjangnya saat memimpin PSSI Pusat. Dari mulai pencalonannya yang tanpa politik uang untuk menjadi Ketua Umum PSSI sampai pengunduran dirinya yang sangat mendadak pekan lalu pada Kongres di Bali.
“Memimpin olahraga itu harus punya dua unsure, skill dan loyalitas. Antara yang memimpin dan dipimpin harus sehati, tidak boleh ada politik,” papar mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.
Dia pun menjabarkan maksud dari skill dan loyalitas tersebut. “Tetapi itu sudah tak terjadi di PSSI, makanya saya mundur,” tegasnya.
“Kini saya datang di sini, karena saya yakin Sumut biangnya olahraga. Saya tidak suka seremonial, saya mau jelas,” tambah Edy.
Pihaknya pun siap menggelontorkan anggaran sesuai kebutuhan KONI Sumut untuk mengejar prestasi di PON 2020 Papua kemudian meraih sukses sebagai tuan rumah bersama PON XXI/2024 Aceh-Sumut.
Menurutnya, lahan sport center tengah disiapkan, termasuk persoalan anggaran yang selama ini kerap menjadi kendala besar bagi KONI Sumut.
Edy menegaskan, tak ingin ada kendala apa pun dalam pembangunan sport center mulai dari penyediaan lahan hingga berdirinya lokasi yang bakal dijadikan pusat kegiatan olahraga Sumut kedepannya itu.
“Itu (anggaran) sedang kita urus. Berapa (anggaran) yang ada itu nanti kita pikirkan, yang pasti program harus berjalan,” ungkapnya.
Didampingi Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian, Edy menambahkan, persiapan tak hanya soal fisik semata. Non fisik pun, mantan Ketua Umum PSSI itu turut memperhatikan. Dalam hal ini, ia menekankan, pembangunan sport center juga harus bersamaan dengan meningkatnya prestasi olahraga di Sumut.
“Fisik gedung, infrastrukturnya kita siapkan. Non fisiknya, olahraganya kita siapkan masing-masing cabor. Harus berprestasi bukan komitmen, itu adalah cita-cita Sumut. Bukan omong kosong, karena Sumut pernah juara,” tegas Edy.
Soal rapat anggota KONI Sumut 2019 itu, Edy menegaskan, persoalan induk olahraga itu dalam mendongkrak prestasi olahraga Sumut kedepannya. “KONI ke depan harus lebih baik dari sekarang. Saya yakin KONI bisa, karena kita tempat gudangnya olahraga. KONI ini kan mengatur olahraga. Kalau diatur dengan baik, olahraga kita akan besar. Sumut juga akan bermartabat,” pungkasnya.(bayu).

 

Komentar

News Feed