oleh

Hadapi Persibat, PSMS Tanpa Dua Pemain Pilar

Inimedan.com-medan

Menghadapi Persibat Batang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019, PSMS Medan dipastikan tidak akan turun dengan skuad terbaiknya, Rabu (28/8) sore di Stadion Teladan, Medan.
Pasalnya Dua pemain pilar Natael Siringoringo dan Ilham Fatono tidak memperkuat skuad Ayam Kinantan, sebab keduanya saat ini dipanggil oleh timnas. Dengan demikian, Gurning mengaku harus menurunkan pemain yang siap dalam laga melawan Batang.

Saat ini di klasemen sementara Wilayah Barat, kedua tim hanya berjarak empat posisi. PSMS diposisi kelima dengan mengantongi 21 poin. Sedangkan Persibat berada diposisi ke-9 dengan 10 poin.

Sang arsitek, Abdul Rahman Gurning mengaku siap menghadapi laga tersebut. Mengingat, skuat Ayam Kinantan baru saja menorehkan hasil kurang baik saat ditahan imbang PSPS Riau, 0-0 beberapa waktu lalu.

Tak ingin mengulang kisah tak mengenakkan sebelumnya, Gurning pun mengaku telah melakukan beberapa evaluasi. Dari menyiapkan sejumlah pemain yang siap diturunkan hingga strategi yang akan diterapkan pada laga tersebut.

“Besok anak-anak siap turun dan saya sudah mempersiapkan laga tersebut dengan maksimal,” terang Gurning dalam sesi temu pers di sekretariat Kebun Bunga Medan, Selasa (27/8/2019) sore.

Hal senada disampaikan pemainnya Tri Handoko. Dirinya mengaku siap untuk diturunkan pada laga besok. “Besok kita harus bertanding maksimal. Maksimalkan laga di kandang. Jangan lagi seperti hasil lawan PSPS kurang memuaskan,” ujarnya.

Tri Handoko menambahkan, hasil seri yang melawan PSPS, menjadi pukulan bagi pemain. Hal serupa diharapkan tak terulang lagi saat hadapi Persibat. “Insyaallah bisa berikan yang terbaik untuk PSMS. Motivasi pasti berusaha untuk berikan yang terbaik. Masalah cetak gol itu nanti. Yang penting PSMS menang,” pungkasnya.(bayu).

Komentar

News Feed