oleh

Haikal Ambisi Masuk Skuad Timnas

Inimedan.com-medan
Perkembangan futsal di kota Medan semakin menggeliat yang digemari kawula muda. Hal ini tentunya telah membuat bakat terpendam selama ini dapat disalurkan para remaja untuk mengukir prestasi di cabor futsal. Salah satunya pemain futsal berbakat Medan, Haikal Al Fariz
Situmeang yang memiliki ambisi untuk masuk timnas.
Cita-cita atlet yang disapa dengan akrab Haikal ini cukup beralasan. Pasalnya, pelajar SMA Negeri 3 Medan ini ingin mengikuti jejak seniornya dan juga merupakan bintang idolanya, Sauqy Saud Lubis yang merupakan pemain Timnas yang haus mencetak gol.
Pemain futsal yang lahir pada 12 Maret 2004 ini, mulai mengenal  futsal sejak duduk di bangku SMP. Bakat yang dimiliki anak dari pasangan Al Imran Situmeang dan Herawati Lubis terus berkembang untuk menguasai si kulit bundar.

Hal ini membuat cowok yang memiliki tinggi badan 165 cm semakin percaya diri untuk mengikuti berbagai turnamen regional dan nasional.
Atlet dengan bobot badan 41 kg ini telah menorehkan berbagai prestasi dengan timnya. Pemain dengan posisi flank ini dengan klub Bersama FC tampil sebagai jawara liga AAFI regional Medan; 2017. Runner up di pada ajang turnamen antar pelajar se-Indonesia di Sukabumi, Jawa Barat, 2018. Artinya, Haikal dan teman-temannya menjadi pemain klub Bersama FC yang pertama membela klub futsal profesional pelajar asal Medan di Sukabumi.
Atlet yang dilahirkan 15 tahun silam ini, tampil dengan apik di lapangan yang dikenal dengan skill mengolah si kulit bundar yang di atas rata-rata pemain futsal pelajar kota Medan. Hal ini membuat dirinya terus dipercaya untuk membela klubnya. Kualitas skill mengecoh lawan dan menerobos pertahanan lawan yang dimiliki membuat sang pelatih  menginstruksikan untuk mencetak gol bila ada peluang dan sebagai pemain inti.
“Saya saat ini terus fokus latihan untuk meningkat kualitas permainan bersama teman-teman satu tim. Tidak dipungkuri pemain futsal lainnya juga mempunyai target yang sama untuk menjadi pemain yang memiliki talenta dan berkualitas” terang Haikal di Medan, Selasa (29/1).
Mantan pemain klub Bucos ini menuturkan berambisi untuk mengikuti jejak Sauqy Saud Lubis pemain Timnas futsal U-20 asal Medan yang mendapat gelar “Bomber Maut”
“Saya sangat suka dengan olahraga futsal karena futsal mengajarkan kedisiplinan dan attitude yang baik. Tanpa disiplin maka atlet dan tim sangat sulit untuk memenangkan pertandingan setiap kompetisi” pungkas anak kedua dari empat bersaudara ini.(bayu)

 

Komentar

News Feed