oleh

Helvetia Rajai Kempo

 

Inimedan.com-medan

Kontingen Medan Helvetia berhasil merajai cabang olahraga kempo pada Pekan Olahraga (Porkot) Medan X tahun 2018 di Sekolah GB Josua, Minggu (25/11). Medan Helvetia mengumpulkan 9 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Koleksi medali emas Medan Helvetia jauh dari persaing terdekatnya, Medan Perjuangan yang mengumpulan 3 emas, 1 perak dan 6 perunggu. Posisi ketiga ditempati Medan Baru dengan 1 emas, 3 perak dan 7 perunggu.

Pertandingan cabang kempo dibuka oleh Ketua Umum KONI Medan  Eddy H Sibarani. Dalam sambutannya, Eddy memberikan apresiasi kepada cabang kempo yang terus berkembang di Kota Medan. Dia berharap agar pembinaan lebih ditingkatkan.

“Kami memberikan apresiasi kepada Perkemi Medan yang terus giat mengembangkan kempo. Kita juga memberikan apresiasi kepada panitia cabang kempo yang lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Eddy berharap pelaksanaan cabang kempo Porkot Medan ini bejalan baik. Kemudian mampu melahirkan atlet-atlet berbakat, yang akan nanti mengharumkan nama Kota Medan.

Hal sama juga dikatakan Ketua Perkemi Medan, Jovan Imanta. Dikatakan, Porkot Medan merupakan ajang untuk mencari atlet berbakat. Mereka akan dibina untuk dikirim ke even lebih tinggi.

“Untuk itu, bagi yang juara agar tetap meningkatkan kemampuan, karena masih banyak even lebih tinggi. Bagi yang belum juara, juga terus berlatih karena kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda,” pesannya.

Sedangkam Ketua Panitia Syaiful Amri melaporkan, pertandingan cabang kempo Porkot Medan X digelar di Sekolah GB Josua pada 24-25 November. Even ini mempertandingkan 14 nomor, yang diikuti 80 atlet dari 12 kecamatan Kota Medan.
“Kami berharap Porkot Medan ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi,” pungkasnya.(bayu)

Komentar

News Feed