oleh

HUT Bhayangkara ke-75, Ribuan Masyarakat Kota Tanjung Balai di Vaksin

Inimedan.com-Tanjung Balai
Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polres Tanjung Balai, melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/Polri Sehari Satu Juta orang , Sabtu(26/6/2021) pukul 08.00 Wib.
Pelaksanaan Vaksinasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat di Ruangan/Aula Aula dan Gedung Olah Raga (GOR) Mapolres Tanjung Balai.
Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira yang disela kegiatan mengatakan, kegiatan Vaksinasi hari ini adalah vaksinasi serentak seluruh Indonesia, Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati pada hari Kamis tanggal 1 Juli 2021.
Hari ini, Polres Tanjung Balai telah memfasilitasi pelaksanaan Vaksinasi massal untuk mencapai sehari satu juta orang yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjung Balai dan Seluruh Tenaga Kesehatan Puskesmas Kota Tanjung Balai.
Dalam pelaksanaannya telah dapat memvaksin 2113 orang dengan Perincian Dosis 1 sebanyak 1954 orang dan Dosis 2 Sebanyak 159 orang. Total Kuota 2210 yang di tunda 97 orang.
Kegiatan Vaksin yang telah dilaksanakan ini adalah sebagai bentuk upaya dan dukungan kepada Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, karena dengan banyaknya Warga yang sudah di Vaksin akan memiliki anti Body tidak gampang terpapar Covid-19 dan Kota Tanjung Balai dapat terhindar dari Covid-19, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan normal, perputaran ekonomi menjadi lebih baik.
Kapolres Tanjung Balai mengingatkan meskipun telah di Vaksin, masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti 5M yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.
Kami Menghimbau kepada Warga Kota Tanjung Balai agar mendaftarkan dirinya di Puskesmas di Kelurahan tempat tinggalnya untuk pelaksanaan Vaksinasi berikutnya pada hari senin tanggal 28 Juni 2021, Pungkas Kapolres Putu Yudha Prawira (SB).

Komentar

News Feed