oleh

IKA FISIP USU Jakarta Berbagi Kisah Sukses di Reuni Akbar

inimedan.com-Jakarta.
Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (IKA FISIP USU) Jakarta dan sekitarnya kembali menggelar Reuni Akbar akhir pekan lalu, Sabtu (25/6/2022) yang diikuti angkatan 1980 sampai angkatan 2018.
Ketua IKA FISIP USU Jakarta dan sekitarnya, Abdi Khalik Ginting mengatakan kalau IKA FISIP USU sudah terbentuk di Jakarta sejak belasan tahun lalu. Karena berbagai hal, sempat vakum dan baru kembali dilakukan dengan reuni akbar ini.
“Puji Syukur, Alhamdulliah kepada Tuhan Maha Esa berjalan baik dan lancar. Reuni Akbar ini sebagai bentuk wujud silaturahmi dan networking sesama alumni civitas Fisip USU. Mengingat FISIP USU yang berdiri sejak tahun 1980 telah memiliki ribuan alumni yang sudah tersebar luas,” ujar Abdi Khalik Ginting disela kegiatan.
Dengan reuni ini, IKA FISIP USU lebih solid dan Abdi yakin kedepannya IKA FISIP USU dapat berkembang menjadi Role Model bagi Ika fakultas lain dari kampus USU. “Saya yakin kita merasakan kerinduan yang sama, ingin berkumpul kembali mengingat kenangan manis saat-saat kuliah dan berbagi cerita di antara kita,” ujarnya.
Reuni juga sebagai bentuk penularan semangat kebersamaan (solidaritas) yang telah terbentuk dan bisa tetap terjaga hingga tetap terjaga semangat kekompakan diantara alumni FISIP USU di Jakarta dan sekitarnya. Apalagi saat ini, alumni Fisip USU semakin banyak yang berdomisili di Jakarta.
Sementara itu Ketua Panitia, Herlina Gea, menambahi Reuni Akbar IKA FISIP USU tahun 2022 bertemakan Solidaritas dan Soliditas Menuju Alumni FISIP USU yang Unggul. Dengan semangat solidaritas yang tinggi dan mewujudkan kesatuan, kebersamaan, kekompakan yang tangguh (solid).
“Acara berlangsung baik, lancar, meriah dengan penuh kesederhanaan, kebersamaan dan kekompakan. Alumni yang hadir bisa saling bercerita dan saling mengenal,” tambah Herlina Gea yang merupakan alumni angkatan 1986. Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan guna memeriahkan acara reuni akbar tersebut.
“Di acara juga ada sesi alumni berbagi berita pengalaman. Dari kita, oleh kita, dan untuk kita,” tambah alumni stambuk 1986 ini. Alumni yang bercerita berbagai pengalaman, beberapa alumni yang sudah sukses dibidang masing-masing. Diantaranya, Dirjen Pembinaan, Pengawasan dan Keselamatan Kerja (Binwasnaker & K 3) Kemenaker RI, Haiyani Rumondang, Deputi Penempatan dan Perlindungan Kawasan Amerika dan Pasifik Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), juga mantan wakil dubes RI di Rusia Kemenlu RI, Lasro Simbolon, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong.
Termasuk juga Ketua Komnas HAM RI, Ahmad Taufan Damanik, Mantan Dubes RI – Timur Leste, Sahat Sitorus dan Ketua IKA FISIP- USU Jakarta dan sekitarnya, Abdi Khalik Ginting.
Perwakilan alumni FISIP – USU, Sahat Sitorus menuturkan dengan reuni ini dapat media silahturahmi alumni dari berbagai program studi dan dari berbagai angkatan.
“Silahturahmi makin erat dan kuat sampai masa mendatang. Bisa saling mendukung antar alumni,” tegas Sahat Sitorus.
Sementara itu, perwakilan fakultas FISIP USU, wakil dekan 3 Fisip- USU, Harmona Daulay menuturkan kegiatan reuni alumni Fisip USU Jakarta dan sekitarnya pada akhir pekan lalu merupakan suatu kegiatan yang positif, media silahturahmi serta saling mengenal sesama alumni dari berbagai angkatan.
“Banyak sekali yg bisa diambil manfaatnya dari acara ini. Keakraban, jaringan dan sinergitas dalam kerangka membesarkan almamater Fisip USU,” ujar wakil dekan 3 Fisip USU Harmona Daulay.
Dengan adanya pertemuan tersebut, wanita yang akrab disapa dengan Mona ini tak hanya relasi sosial masa lalu tapi juga memberikan harapan pada sinergitas alumni yang bisa memberikan kontribusi memajukan fisip USU kedepan terutama mendukung program kampus merdeka.
Nantinya alumni bisa membantu para adik mahasiswa untuk bersinergi di dunia usaha dan industri khususnya di Indonesia. Tentu dgn kekompakan, kebersamaan alumni dan kampus Fisip USU akan memberikan kontribusi serta dukungan dalam mengusung Fisip Tri Darma untuk Negeri, dan juga USU Transformation Toward Ultimate. *di/rel#

Komentar

News Feed