oleh

Kabag Hukum Pemkab Sergai Benarkan Kadis Sosial Terjaring OTT

Inimedan.com-Sergai.
Kepala Bagian Hukum Pemkab Sergai, Basyaruddin membenarkan Kepala Dinas Sosial Sergai berinisial IL, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Tipikor Satreskrim Polres Sergai pada Kamis (21/1/2021) kemarin sekira pukul 14.00.
Teks Foto: Depan Kantor Dinas Sosial Serdang Bedagai
“Benar, kadis sosial diamankan polisi. Tadi malam saya dampingi, karena saat ini masih tahap pemeriksaan di Satreskrim Polres Sergai,” sebut Basyaruddin ketika dikonfirmasi wartawan melalui selulernya, Jumat (22/1/2021) pagi.
Basyaruddin juga belum bisa menjelaskan secara rinci perihal kasus yang menjerat kadis sosial berinisial IL tersebut. “Dia (Kadis-red) sendiri diperiksa, hari ini saya ke Polres lagi untuk mengetahui sejauh mana Pemeriksaannya. Info lebih lanjut itu dari Polres Sergai aja ya,” ungkapnya.
Begitupun, lanjut Basyaruddin, Pemkab Sergai untuk tahap pemeriksaan tetap melakukan pendampingan. Namun untuk kasus korupsi dan OTT, biasanya tidak bisa untuk dilakukan pendampingan apalagi sudah ditetapkan.
“Karena ini sesuai Permendagri Nomor 12 Tahun 2014. Namun, kita akan tetap melakukan koordinasi ke bagian hukum Provinsi Sumut. Kuncinya ini masih tahap pemeriksaan,” ungkapnya.
Ditempat terpisah Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Pandu Winata di Mapolres Sergai ketika dikonfirmasi perihal OTT ini, kepada awak media membenarkan. “Iya masih kita dalami, biar Kapolres yang menjelaskan,” ujar Pandu
Sambung Pandu lagi , saat ini penyidik masih mendalami dan melakukan pemeriksaan terkait hal itu. “Namun kita belum bisa menetapkan, karena masih dalam pemeriksaan,” akunya.
Penangkapan kadis Sosial Berinisial IL terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Tipikor Satresrim Polres Sergai, Kamis (21/1/2021) sekira pukul 14.00.
OTT di Rumah Makan Cindelaras yang terletak di Dusun 6 Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, sempat terjadi keributan.
Menurut sumber di lokasi Rumah Makan Cindelaras, membenarkan adanya OTT Polres Sergai yang diduga seorang OPD di Kabupaten Serdang Bedagai.
“Iya, benar. Tadi sekitar pukul 14.00 sore di RM Cindelaras ada OTT seorang kepala dinas. Infonya kepala dinas sosial,” sebut sumber yang namanya enggan menyebutkan.(Putra)

Komentar

News Feed