oleh

Kadisdik Targetkan Vaksinasi Masal Tenaga Pendidik Dan Kependidikan Rampung Di Tahun Pelajaran 2021 – 2022

Inimedan.com Batu Bara.
Teks foto;  Kegiatan Vaksinasi Masal di Gedung MPH PT.INALUM, Kab. Batu Bara, Sabtu (26/6/2021), (RI).
Kepala Dinas Pendidikan Kab. Batu Bara dukung program Pemerintah dalam Vaksinasi masal bagi tenaga Pendidik dan Kependidikan akan rampung sebelum Tahun Pelajaran baru tahun 2021 – 2022, yang dilaksanakan pada Sabtu (26/6), di Gedung MPH PT. Inalum, Kab. Batu Bara.
Informasi dihimpun Media ini, Kadisdik Kab. Batu Bara, Ilyas Sitorus, kepada awak media mengatakan, bahwa pihaknya bersama Pemerintah Kab. Batu Bara akan terus berupaya dalam mensukseskan program Vaksinasi masal ini terhadap tenaga Pendidik dan Kependidikan hingga selesai 100% itu.
“tingginya penyebaran Virus Corona (COVID-19),  Pemerintah Kab. Batu Bara bersama TNI, Polri dan PT. Inalum kembali melaksanakan Vaksinasi masal yang ke-2 (Dua) dalam bulan Juni ini. Dalam pelaksanaan Vaksinasi kali ini, selain ditujukan kepada Masyarakat, juga ditujukan kepada Tenaga Pendidik dan Kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara”, terang Ilyas.
Menurut Ilyas, Sekolah-Sekolah yang Guru dan Tenaga Pendidikannya yang sudah mendapatkan Vaksinasi, akan diberikan izin untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan.
“saat ini ada 162 dari 305 sekolah di Batu Bara yang sudah melaksanakan tatap muka terbatas sejak 7 September 2020 sd sekarang, dan alhamdulillah semua berjalan lancar, dan Insya Allah tidak ada menimbulkan klaster Virus baru. Ini semua berkat kerjasama semua pihak baik Sekolah, Guru, masyarakat dan juga TNI-POLRI, serta tentunya juga Pemerintah Daerah Kab. Batu Bara yang terus menerus melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) ini”, pungkas Ilyas.
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir.,M.AP, juga menjelaskan, bahwa program Vaksinasi masal bagi Guru Tenaga Pendidik dan Kependidikan ini Merupakan upaya untuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terutama yang ada di Kab. Batu Bara tersebut.
“di bulan Juni ini Pemerintah Kab. Batu Bara bersama TNI, POLRI, telah melaksankan Vaksinasi Masal sebanyak 2 (Dua) Kali, dan kali ini dipusatkan bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan di lingkungan Dinas Kab. Batu Bara”, imbuh Zahir.
Zahir juga mengatakan, sebelum Tahun Pelajaran baru 2021-2022, semua Guru dan Tenaga kependidikan di Batu Bara harus sudah mendapatkan Vaksinasi, sehingga Sekolah bisa dibuka dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan secara terbatas.
Diketahui, dalam Vaksinasi Masal tersebut ada 1000 Tenaga Pendidikan dan Kependidikan yang diundang dan diharapkan hadir dalam kegiatan tersebut. Sedangkan jumlah sebelumnya diketahui sudah mencapai 5.034 orang Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang telah mendapatkan Vaksinasi, sehingga tertsisa berkisar 2.000 orang lagi yang akan di rampungkan sebelum Tahun Pelajaran baru 2021-2022, tegas Ilyas mengakhiri. *RI#

Komentar

News Feed