oleh

Kampanye Pilkades di Tapanuli Utara Semarak Berlangsung Aman Tertib

inimedan.com-Tarutung.
Ket.Gambar : Calon petahana Tolhas Hutabarat menyapa warga bersama isteri
Kampanye Pilkades yang dimulai sejak Senin ( 14/11) di Tapanuli Utara, berlangsung semarak, dan sejauh ini pengamatan kontributor  inimedan. Com, jalannya kampanye terkesan tertib dalam suasana damai.
 Sebanyak 200 desa di Kabupaten Taput akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak hari Selasa mendatang (23/11). Sementara jadwal kampanye diberi waktu selama 3 ( tiga) hari sejak tanggal 15 sampai 17 Nopember 2021. Kampanye diadakan dengan cara arak-arakan atau pawai mengitari kawasan desa  yang akan melaksanakan pemilihan.
 Semarak kampanye Pilkades di Taput, menurut pengamatan kontributor inimedan. Com, sesuai ketentuan jumlah peserta dibatasi sampai sekitar 50 orang. Selain dengan cara berkampanye door to door, juga dibolehkan menggunakan kenderaan roda empat dan roda dua. Selain itu kampanye sejak hari Senin (15/11), umumnya setiap kubu calon memeriahkan kampanyenya dengan hiburan musik dan yel-yel ajakan kepada warga desa untuk memilih calon yang dijagokan. Suasana desa pun sontak jadi ramai oleh teriakan juru kampanye, seraya menyerukan berbagai janji visi misi calon untuk menarik perhatian warga.
Ket.Gambar : Kampanye calon kades Parbaju Julu Tolhas Hutabarat mendapat sambutan hangat warga
 Di Kecamatan Tarutung, sejumlah desa yang melaksanakan kampanye cukup memikat perhatian warga. Di antaranya Desa Parbaju Julu, Partali Julu, Parbaju Toruan, Parbaju Tonga, Hutagalung Siwaluompu, Huta Simamora, Saitnihuta. Sementara di Desa Simorangkir dan Pancurnapitu Siatas Barita, kampanye melintasi jalan raya karena kebetulan posisi desa berada di kiri kanan jalan lintas Pahae.
 Di Desa Parbaju Julu Tarutung, dua calon yang akan dipilih warga yakni Tolhas Rohibul Hutabarat ( petahana) bersaing dengan calon perempuan Sanny Vera br Matondang. Keduanya akan bersaing merebut  50 persen plus 1 suara pemilih berjumlah 810 orang. Pendukung kedua calon optimis calonnya akan menang. Calon petahana Tolhas Hutabarat diyakini menang, karena dinilai cukup berhasil menjadi kades pada priode pertama. Sedangkan kubu calon nomor 2 ( Sanny Matondang) optimis memenangkan pemilihan untuk membawa perubahan di desa tersebut. *leonardo tsm#

Komentar

News Feed