oleh

Kampung Tangguh Anti Narkoba Dicanangkan Di Tanjung Balai 

Inimedan.com-Tanjung Balai
Dalam mewujudkan Tanjung Balai bebas dari narkoba dan upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Tanjung Balai, dua Kelurahan dicanangkan menjadi Kelurahan bersih narkoba (Bersinar) dan Kampung Tangguh Anti Narkoba.
Dua Kelurahan tersebut yakni,  Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung dan Kelurahan Tanjung Balai kota III, Kecamatan Tanjung Balai Utara.
Kegiatan pencanangan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Teluk Nibung, Jalan Hiu, Lingkungan VII, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Jumat (25/6/2021), ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama mendukung pencanangan Kelurahan Bersinar sekaligus peresmian Posko Kelurahan Bersinar oleh Plt Wali Kota bersama Forkopimda Tanjung Balai.
Turut serta hadir Kepala BNN Kota Tanjung Balai AKBP Magdalena Sirait, Forkopimda Tanjung Balai, Camat Teluk Nibung Muhammad Ali, Camat Tanjung Balai Utara Sofyan pohan, Babinsa Se-Kecamatan Teluk Nibung, Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Teluk Nibung, Lurah Se-Kecamatan Teluk Nbung, Kepala Lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat setempat.
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjung Balai H Waris Thalib dalam kesempatan tersebut,  menyampaikan, Kegiatan Pencanangan ini merupakan salah satu upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Tanjung Balai, “ini merupakan usaha yang strategis dalam upaya mengurangi dan menghilangkan titik rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Tanjung Balai”, kata Waris.
Dikatakan H Waris, pencanangan ini akan ditindaklanjuti dengan berbagai aksi lain, di antaranya pemberdayaan masyarakat sekitar sehingga Kelurahan Pematang Pasir dan Tanjung Balai Kota III harus benar-benar bersih dari narkoba dan dapat diikuti Kelurahan lainnya di Kota Tanjung Balai, Ujarnya.
“Para Camat, Lurah dan masyarakat harus senantiasa berkoordinasi dengan BNN Kota Tanjung Balai dan Kepolisian agar program Kelurahan Bersinar ini dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.
Pemko Tanjung Balai sangat mengapresiasi Polres Tanjung Balai yang telah menggagalkan masuknya narkoba, “saya siap untuk diajak kapanpun, untuk memberantas narkoba yang ada di Tanjung Balai, hal ini demi masa depan anak cucu kita, mari bersama kita wujudkan Tanjung Balai bebas dari narkoba”, Pungkas Waris
Sementara itu, Kepala BNN Kota Tanjung Balai AKBP Magdalena Sirait menyampaikan, program pencanangan Kelurahan Bersinar sebagaimana yang telah dilaksanakan Kapolri, yang mana narkoba ini harus kita berantas dari kampung kita, dan ini dilakukan dengan kerjasama aparat kepolisian, pemerintah dan masyarakat.
Untuk tahap awal di Kota Tanjung Balai, Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba dilaksanakan di dua Kelurahan yaitu, Kelurahan Pematang Pasir dan Kelurahan Tanjung Balai kota III. Kita berharap dengan adanya Kampung Tangguh Anti Narkoba ini, kita semakin peduli dalam memberantas narkoba yang ada di kampung kita, laporkan segera kepada pihak berwajib kalau di kampung kita ada peredaran narkoba, sebutnya
Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha dalam sambutannya berharap dengan adanya Kampung Tangguh Anti Narkoba ini, semoga anak-anak kita dan saudara-saudara kita bersih dari narkoba, mengingat Tanjung Balai ini rawan masuknya narkoba, maka dari itu narkoba musuh kita bersama.
Kita harus peduli dengan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini, kalau bukan kita siapa lagi, mohon kerjasamanya bapak/ibu untuk memberantas peredaran narkoba di Tanjung Balai. Kalau ada yang bermain-main dengan narkoba, laporkan kepada kami, dan kami pasti langsung turun untuk berantas narkoba, yang ada di Tanjung Balai, siapa pun orangnya, kalau sudah melanggar hukum, akan kita proses, Pungkas Putu Yudha Prawira(SB).

Komentar

News Feed