oleh

Kapolres Lab.Batu Ajak Masyarakat Jaga Kebersamaan

Inimedan.com-Lab.Batu.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido mengajak seluruh pihak untuk tetap menjaga kebersamaan dan situasi kondusif di seluruh Kabupaten Labuhanbatu Raya pasca pelaksanaan pemilu serentak 2019. Mari kita jaga yang selama ini kondusif agar tetap kondusif. Kita yang tinggal di Labuhanbatu Raya lah yang bisa menjaga situasi kamtibmas di sini bisa tetap kondusif, tidak mungkin orang dari luar sana.

“Masyarakat harus bekerja sama dengan Polri dalam memelihara kamtibmas, dengan kata lain bahwa masyarakat saja tidak bisa dan sebaliknya jika polri saja juga tidak bisa tapi harus bekerja sama,” ungkap Kapolres Labuhanbatu saat buka puasa bersama Polres Labuhanbatu dengan Unsur Pimpinan Instansi, Toga, Tomas, Toda, Ketua Partai Politik dan Insan Pers, Jumat (17/5/2019) di Gedung Serba Guna Polres Labuhanbatu.

Kapolres menjelaskan, sebagaimana diketahui bersama saat ini masih dalam situasi tahapan pemilu 2019. Rekap hasil pemungutan suara di KPU Labuhanbatu Raya sudan selesai, demikian juga di KPU Provinsi Sumatera Utara.

“Kita ucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan terimakasih kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Labuhanbatu Raya, karena semua tahapan berjalan aman dan lancar,” bilangnya.
Frido juga mengajak seluruh pihak untuk tetap menunggu penetapan pemenang paslon dan calon terpilih secara resmi oleh KPU pusat pada 22 Mei 2019 dengan prinsip siapapun pemenangnya itu adalah pilihan rakyat Indonesia yang wajib dijaga dan dihargai bersama.

“Terkait dengan isu people power yang sangat hangat di media, saya mengimbau kepada kita semua untuk tidak terpengaruh,” pintanya.

Menyikapi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat merugikan, Kapolres mengajak agar menjadikan makna puasa sebagai bekal dan benteng bagi diri untuk menahan hawa napsu, ambisi dan amarah.

“Kita harus ingat bahwa kitalah yang hidup dan tinggal di Labuhanbatu Raya hari ini, kita juga besok dan kita juga lusa, dan seterusnya. Artinya mari kita jaga kekerabatan yang sudah ada,” jelasnya sembari menjelaskan agar dalam setiap persoalan harus diselesaikan secara konstitusional mengacu kepada mekanisme yang ada.

Di lain sisi, Frido menerangkan, buka puasa bersama ini dilaksanakan untuk menyambung dan memelihara silaturahmi agar tetap terjaga dan ini sebagai momen untuk berbagi dengan sesama.
“Kami menganggap bahwa budaya buka puasa bersama pada bulan Ramadhan sangat erat kaitannya dan punya dampak positif terhadap pelaksanaan tugas pokok kepolisian terutama pada bidang pemeliharaan kamtibmas. Saya katakan demikian karena didasari pemikiran bahwa silaturahmi yang tersambung dan terpelihara dengan baik adalah merupakan modal dalam merajut dan mempertahan kan persatuan dan kesatuan sekaligus merupakan modal dalam pemeliharaan kamtibmas,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, selama ini situasi kamtibmas di wilayah Labuhanbatu Raya sangatlah konsusif. Oleh karena itu, Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu raya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai terjadi perpecahan di antara kita.

Buka puasa bersama ini dihadiri para tokoh masyarakat se- Labuhanbatu Raya, tokoh pemuda, Ketua PWU Labuhanbatu, para kapolsek, para perwira dan personel Polres Labuhanbatu, Ketua KPU Labuhanbatu, Ketua KPU Labuhanbatu Utara, Ketua KPU Labuhanbatu Selatan, Ketua Bawaslu se Labuhanbatu Raya, Ketua Tim Kampanye Daerah 01 dan 02, Ketua FKUB Labuhanbatu Raya, Kajari Labuhanbatu, Kajari Labuhanbatu Selatan, Ketua Pengadilan Negeri Labuhanbatu, Ketua Pengadilan Agama Labuhanbatu dan undangan lainnya.(M.SUKMA)

Komentar

News Feed