oleh

Kapolres Langkat : Negara Jangan Kalah Sama Preman

 Inimedan.com-Langkat
     Setelah audensi dengan Bupati Langkat, Terbit Rencana,PA, Kamis (7/1), pengurus baru PWI Langkat pun beraudensi dengan Kapolres Langkat, AKBP Edi.S.Sinulingga,SIK, Jumat(8/1). Para pengurus baru PWI Langkat disambut hangat, bukan saja seperti mitra kerja, tapi  seperti 2 saudara yang sudah lama tidak bertemu.
     Ya, apalagi karena Kapolres dan Ketua PWI Langkat sama- sama bermarga Sinulingga. Keduanya pun langsung akrab dan terlibat pembicaraan yang serius, tapi juga menggelikan, sebab  sebentar serius, tapi sejurus kemudian mereka pun tertawa.
Teks.Foto : Wartawan Inimedan.com, Budi Zulkifli dan Sajari saat foto bersama dengan Kapolres Langkat.
     Maklum saja, seperti yang diketahui, Kapolres Langkat AKBP Edi.S.Sinulingga, SIK memang dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas, tapi juga ramah, suka bual, blak- blakan dan apa adanya.
     “ Bayangkan saja, sudah 10 bulan saya tugas di sini dan sudah ada 3 kali dia saya panggil, tapi baru ini dia datang. Itu pun karena sudah jadi Ketua PWI dia sekarang. Memang sombong juga dia ini,” ujar Edi sambil melirik Ketua PWI Langkat, M.Darwis Sinulingga.
seolah- seolah mengejek.
     Namun, Darwis nampak slow, seolah- olah tidak terpengaruh. Bahkan, sambil tersenyum dia pun  mengatakan, belum saatnya dia datang.
      ” Yah, katanya, takut dia banyak yang kepanasan kalau dia datang ke Polres ini. Padahal, yang saya tahu dia salah satu wartawan yang berpengaruh di sini. Karena itu, salut juga saya melihatnya,” ujar Edi lagi.
     Menanggapi hal tersebut, dengan santai Darwis pun mengatakan, sekaranglah saatnya. Karena itu dia pun berharap agar hubungan yang baik (kerjasama dan kemitraan antar kedua belah pihak) bisa terus dijaga dan ditingkatkan.
     ” Ya, pokoknya kami siap untuk terus mendukung dan bekerjasama serta  memback- up Polres Langkat sepanjang baik dan tidak melanggar hukum,” ujarnya.
     Selanjutnya, terkait dengan sikap tegas Kapolres terhadap premanisme, Darwis pun langsung memberikan pujian.
     “ Itulah kalau Sinulingga yang jadi Kapolresnya, tegas dan luar biasa,” ujarnya sambil tertawa.
     Mendapat pujian setinggi langit seperti itu, Edi pun menegaskan dia memang tidak takut dengan siapapun. Pokoknya, negara tidak boleh takut  dengan OKP dan Negara tidak boleh kalah dengan premanisme.
     “ Ya, sudah saya sampaikan kepada mereka semua, Ketua- Ketua OKP itu, saya tidak takut dengan mereka. Kalau berani macam- macam,  langsung saya tembak. Kenapa begitu ? Ya, karena Negara tidak boleh takut sama OKP, Negara tidak boleh kalah sama premanisme,“ ujarnya.
     Di akhir acara, setelah ” lelah berbual”, Ketua PWI Langkat pun berkenan untuk foto bersama secara bergantian dan memberikan cendramata berupa ulos(kain suka buluh)kepada Kapolres Langkat. Turut mendampingi Kapolres dalam kegiatan tersebut, Wakapolres beserta para Kasat. (BD/Jarik)

Komentar

News Feed