oleh

Kapolres Pelabuhan Belawan Beri Bantuan Rambu Lalin pada Gereja

Inimedan.com-Medan.

Untuk kenyamanan dan ketertiban ibadah  umat Nasrani, sejumlah Gereja yang berada di kawasan Belawan sekitarnya, menerima bantuan berupa rambu lalu lintas (rambu lalin) dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ihkwan Lubis, Minggu (23/6).

Bantuan rambu lalu lintas yang diberikan bertujuan  untuk mengatur dan memperlancar arus lalu lintas selama berlangsungnya jam kegiatan kebaktian umat kristiani.
“Pemberian bantuan rambu-rambu lalu lintas ini bertujuan agar lalu lintas bisa lebih tertib dan lancar, ini semua merupakan bentuk kepedulian Polres Pelabuhan Belawan agar umat kristiani yang ada di Belawan dapat beribadah dengan nyamam tanpa terganggu keributan kenderaan seperti bunyi klakson selama jam ibadah berlangsung”, ucap Kapolres Pelabuhan Belawan itu.

Kapolres Pelabuhan Belawan ini  juga mengatakan agar kepada warga masyarakat terkhusus rumah-rumah ibadah yang membutuhkan rambu lalu lintas agar datang dan menemui  Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan (AKP MH. Sitorus), sampaikan apa permohonan masyarakat terkusus untuk rumah ibadah baik mesjid, gereja atau tempat ibadah lain,  akan disiapkan semua untuk kenyamanan dan ketertiban masyarakat dalam beribadah, tegasnya.

Ini juga sebagai  bentuk kerukunan antar umat beragama, oleh sebab itu kita juga akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan melakukan perbincangan (dialog) dan mendegarkan aspirasi dan keluhan masyarakat secara langsung.

“Wilayah Medan Utara, khususnya Belawan adalah tempat berkumpulnya beragam suku dan agama, tidak hanya yang beragama islam, namun kristiani juga terdata sangat diwilayah ini dan di kawasan Medan bagian utara”, ujarnya.

Mari kita jaga bersama-sama persaudaraan antar umat beragama ini dengan saling menghormati dan menghargai, seperti jika pada hari Minggu, dimana umat Kristiani menjankan ibadahnya, kiranya para pengguna jalan dapat lebih tertib jika melintas didepan rumah ibadah dengan tidak membunyikan klakson dan mengeber suara sepeda motor. Pungkasnya. (Top/Jal)

 

 

Komentar

News Feed