oleh

Kapolres Pelabuhan Belawan Minta Siswa Jauhi Narkoba dan Balap Liar

Inimedan.com-Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengingatkan seluruh siswa-siswi SMA dan SMK di wilayah Medan Utara dan Belawan agar menjauhi Narkoba dan aksi balap liar.

Sebagai generasi muda dan calon pemimpin, siswa-siswi harus menjauhi Narkoba, menjauhi balap liar dan aksi-aksi tawuran. Rajinlah belajar untuk meraih prestasi, tegas AKBP Ikhwan Lubis saat melakukan penyuluhan penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja bagi para siswa-siswi sekawasan Medan Utara dan Belawan di Aula Wira Setya Polres Pelabuhan Belawan, Rabu (24/7).

Kapolres Pelabuhan Belawan juga menyebutkan pencegahan dini terhadap dampak penyalahgunaan Narkoba sangat penting dilakukan karena efeknya sangat berpengaruh terhadap masa depan generasi muda. Bila generasi muda terkontaminasi Narkoba maka hancurlah masa depannya.

AKBP Ikhwan juga mengingatkan siswa-siswi agar menjadi pelopor tertib berlalulintas di jalan raya, patuhi rambu-rambu lalulintas dan tidak melakukan  aksi balap liar di jalanan ataupun tawuran.

Kapolres menambahkan, selama ini Polres Pelabuhan Belawan terus melaksanakan pembinaan kegiatan penyuluhan di sekolah-sekolah, pembinaan upacara bendera, memberikan pendidikan tertib rambu lalulintas saat penerimaan siswa baru di sekolah dan menyantuni anak yatim serta kegiatan pendidikan lainnya.

Kapolres mengapresiasi bila ada para siswa-siswi yang anti Narkoba dan selalu disibukkan dalam berbagai kegiatan yang positif seperti mengikuti kegiatan Pramuka, seni bela diri seperti karate dan pencak silat maupun olahraga lainnya.

Dalam kegiatan penyuluhan itu juga dipaparkan melalui layar slide, gambaran tentang remaja dan siswa sekolah yang terjerat pengaruh Narkoba hingga masa depannya menjadi hancur sedangkan siswa yang tak terpengaruh narkoba mencapai prestasi sampai jenjang sarjana yang akhir hidupnya menjadi sukses. Bagi remaja yang terpengaruh Narkoba dan kenakalan remaja maka hidupnya menjadi hancur tak memiliki masa depan justru berakhir di penjara serta tak sedikit yang meninggal dunia.

Tayangan selanjutnya menggambarkan pengguna jalan yang melakukan aksi balap liar hingga akhirnya terjadi kecelakaan lalulintas serta tayangan video yang menggambarkan betapa banyaknya pengguna jalan yang tak mematuhi rambu-rambu lalulintas hingga menimbulkan kesemrawutan lalulintas dan keresahan bagi para pengguna jalan lainnya.

Penyuluhan penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja diikuti oleh para siswa-siswi SMA, SMK se Medan Utara diantaranya: SMA Negeri 1 Hamparan Perak, SMK Muhammadiyah 04 Medan, SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak, SMA Negeri 9 Medan, SMA Hangtuah Belawan, SMA.Dr. Wahidin Sudiro Husodo, SMK Negeri 13 Medan, SMK TR YP Sinar Husni, SMA Educare Perguruan Nasional Brigjen Katamso, SMK Negeri 12 Medan, SMA dan SMK Teknologi Swasta Budi Agung Medan.

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab yang dibimbing oleh Kasat Binmas Kompol Justar Purba, SH seputar Narkoba serta kenakalan remaja.

Turut hadir dalam kegiatan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja tersebut Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja, para guru, jajaran Kasat Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran Kapolsek. (Top)

Komentar

News Feed