oleh

Kapolres Pelabuhan Belawan Tinjau Penyaluran BBM Bagi Warga Nelayan

Inimedan.com-Labuhan.

Ratusan masyarakat nelayan tradisional  yang berada di kawasan Medan Utara sangat berterimakasih serta memberi apresiasi kinerja Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H melalui Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH beserta jajarannya yang telah mewujudkan teralisasinya penyaluran BBM (Bahan Bakar Minyak),  bersubsidi bagi nelayan agar dapat melaut.

Hal tersebut  tanpak, ketika Kapolres Pelabuhan Belawan mengadakan kegiatan peninjauan langsung penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di SPBU di Jalan KL Yosudarso Km 18,5  Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan,  Senin siang   (25/02/2019) sekira pukul 11.00 Wib.

Para nelayan yang tergabung dalam pesatuan Nelayan Mitra Kamtibmas Labuhan Deli dengan membawa jerigen berbondong-bondong mengambil jatah BBM solar untuk dapat melaut di SPBU  yang dihunjuk tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih sekali pada Pak Kapoldasu, Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan yang telah mengakomodir penyaluran BBM di SPBU ini,  berkat adanya bantuan berupa rekomendasi dari Pak Polisi, kami sekarang sudah bisa melaut lagi dimana sebelumnya kami sempat pontang penting mencari minyak bahkan kami sempat tak bisa melaut hingga terancam kelaparan karena kapal  ikan kami mogok tak ada BBM meski ada uang mau beli minyak di SPBU namun tetap tak bisa,”ungkap Andika selaku ketua nelayan mitra Kamtibmas Labuhan Deli.

Lebih lanjut Andika mengaku, jatah pernelayan mendapatkan BBM sebanyak 35 liter atau 1 derigen persekali melaut atau pertiga hari sekali.

Guna menghindari adanya penyelewengan BBM Nelayan, para nelayan yang terdata dengan adanya surat kapal ikan dari Dinas Perikanan diberikan kupon pengambilan BBM bersubsidi di SPBU tersebut yang telah dibubuhi stempel dan tanda tangan dari pihak kepolisian, Ucap Andika.

Andika juga menghimbau pada masyarakat Nelayan dapat senantiasa mendukung kinerja kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif karena Kapoldasu dan Kapolres Pelabuhan Belawan telah terbukti membantu mengakomodir kebutuhan BBM bersubsidi bagi nelayan di SPBU, ungkap Andika.

Sementara Kapolres pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH pada kesempatan itu mengatakan, adanya realisasi penyaluran BBM Nelayan pada hari ini  berawal dari adanya kegiatan safari subuh  Polres Pelabuhan Belawan di Mesjid Jabar Warohmah jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli pada 19 Januari 2019 lalu, pada kesempatan itu pihak kepolisian menerima aspirasi dari jemaah yang mayoritas nelayan tentang kesulitan BBM Nelayan bersubsidi meski ada uang tapi tak bisa membeli di SPBU.

Setelah persoalan itu disampaikan serta ditindaklanjuti hingga ke Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H guna mencari solusi agar BBM Nelayan terealisasi dan masyarakat nelayan bisa melaut.

Atas adanya kerjasama dengan pihak Pertamina dan Dinas Perikanan Kelautan akhirnya jatah minyak nelayan bersubsidi dapat teralisasi seperti pada hari ini sehingga para nelayan bisa kembali melaut untuk mencari nafkah, Jelas Kapolres.

Dalam Kesempatan itu tampak Kapolres secara simbolis mengisi BBM ke dalam derigen ukuran 35 liter di SPBU Labuhan Deli kemudian kegiatan tersebut diakhiri dengan berfoto bersama.[TP]

 

Komentar

News Feed