oleh

Kapolsek Belawan Bantah Penolakan Takjil Dari Polres Pelabuhan Belawan

Inimedan.com-Belawan.

Sempat viral dengan beredarnya vidio penolakan pembagian takjil dari  Polres Pelabuhan Belawan yang dilakukan jamaah masjid Jamik di Uni Kampung Belawan dibantah oleh pihak Polres Pelabuhan Belawan. Senin (27/5/2019)
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis  melalui Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama mengatakan, itu bohong, Itu tidak benar (hoak-red), ucap Tama.
Dijelasakannya, bahwa pada Hari, Kamis (23/5/2019)  lalu pukul 16.00 wib, sampai dengan pukul 18.15 wib, Polres Pelabuhan Belawan melalui Polsek Belawan telah melaksanakan kegiatan pembagian Takjil ke Mesjid-mesjid yang berada di Kecamatan Belawan sekitarnya.
“Memang kita telah memprogram pembagian takjil di masjid- masjid yang ada diwilayah hukum kita, adapun masjid yang kita datangi Mesjid AL ISTIQOMAH Jalan Gudang Arang Kel.Belawan I, Mesjid AL AQOBAH Jalan Gudang Arang Kel.Belawan I, Mesjid AS SA’ADAH Jalan Pajak Baru Kel.Belawan Bahagia dan Mesjid Jamik, Jalan Selebes Belawan,” ungkap Kompol Tama.
Lalu pada saat itu, ujarnya lagi,  Polsek Belawan mengantar Paket takjil ke Mesjid Jamik dan diterima langsung oleh H. Ahmad R sebagai seksi ibadah di Mesjid Jamik tersebut.
Namun setelah dilakukan pengecekan oleh Pengurus BKM Mesjid Jamik , ternyata sumbangan takjil yang diterima oleh Mesjid Jamik pada hari itu telah banyak (melebihi) sehingga oleh pihak BKM mengatakan kepada kita bahwa pihaknya tidak menolak. Namun juga tidak dapat menerima karena sumbangan Takjil telah banyak.
“Agar tidak mubazir, maka sumbangan Takjil dibawa kembali untuk diserahkan ke mesjid-mesjid lainnya yang masih kekurangan,” tambahnya.
Berdasarkan Fakta tersebut diatas, maka video yang beredar dengan narasi sumbangan Takjil dari Polres Pelabuhan Belawan ditolak mentah-mentah adalah tidak benar.
“Vidio yang sempat viral terkait sumbangan takjil ditolak itu tidak benar, dalam kesempatan ini kami minta masyarakat jangan mudah percaya dengan vidio yang menyebar di media sosial beberapa hari ini,” pungkasnya. (Top)

Komentar

News Feed