oleh

Kasat Lantas Polres Langkat Laksanakan Penyuluhan

Inimedan.com-Langkat.

Satuan Lalu Lintas Polres Langkat bekerja sama dengan PT Jasa Raharja Cabang Medan melakukan penyuluhan tertib berlalu lintas dalam rangka upaya mencegah laka lantas khususnya diwilayah hukum Polres Langkat, di aula kantor desa Tanjung Mulia Kecamatan Hinai, Langkat Kamis (2/8) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut yang juga sebagai nara sumber Kasat Lantas Polres Langkat AKP M.Rikki Ramadhan, SIK, Kabag Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Medan Ahmad Ilham, Kanit Laka Sat Lantas Polres Langkat Ipda Master S. Purba SH, Kasubbag Asuransi dan Humas PT Jasa Raharja Pahala Sitorus, Kepala Perwakilan kantor PT Jasa Raharja Stabat Indarta, kepala desa Tanjung Mulia, ketua komunitas korban laka lantas Hermanto, Batu ud Koramil Hinai, serta seratusan masyarakat Kecamatan Hinai.

AKP M. Rikki Ramadhan, SIK selaku Kasat Lantas Polres Langkat dihadapan seratusan warga yang hadir mengatakan kalau jumlah korban laka lantas di wilayah hukum Polres Langkat dengan korban fatalitas mengalami peningkatan, yang mana wilayah jalan lintas Sumatera Kecamatan Hinai merupakan wilayah yang termasuk kategori daerah rawan terjadinya laka lantas, untuk itu saya menghimbau agar masyarakat Kecamatan Hinai yang hadir pada saat ini mari kita sama-sam mematuhi aturan dalam berlalu lintas agar kita terhindar dari kecelakaan dijalan raya .

“ sayangi diri kita dan keluarga kita “disaat kita berada dijalan raya, kita harus ingat kalau keluarga kita selalu menanti kepulangan kita dengan selamat, jadikan diri kita sebagai pelopor keselamatan dan biasakan membudayakan keselamatan menjadi kebutuhan, prinsip ini akan memberikan kita zona aman dalam setiap aktifitas berkendaraan ucap perwira jebolan Akpol yang menyandang pangkat balok tiga berwana kuning emas dipundaknya .

Sementara itu Ahmad Ilham selaku Kabag Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Medan dihadapan masyarakat menjelaskan tentang tata cara dan mekanisme penerimaam santunan Jasa Raharja untuk korban laka lantas dijalan raya serta pemaparan data laka lantas diwilayah hukum Polres Langkat, tata tertib berlalu lintas yang benar di jalan raya dan mekanisme proses penyidikan laka lantas yang dilakukan oleh penyidik sat lantas unit laka lantas Polres Langkat yang disampaikan oleh Kanit Laka Sat Lantas Polres Langkat Ipda Master S. Purba SH.

Antusias dan keceriaan warga yang hadir terlihat diakhir acara penyuluhan, dimana Kasat Lantas AKP M. Rikki Ramadhan, SIK bersama pihak PT Jasa Raharja cabang Medan memberikan bingkisan berupa Helm dan handuk kepada beberapa warga yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar yang diajukan oleh Kasat Lantas terkait kegiatan penyuluhan tertib berlalu lintas dalam rangka upaya mencegah laka lantas. serta pemberian tali asih berupa bantuan tongkat kepada korban laka lantas . (Don)

Komentar

News Feed