oleh

Kecamatan Medan Tembung Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 M

Inimedan.com-Medan.

Mencintai sosok seorang Rasulullah Muhammad SAW bagi seorang muslim bukanlah perkara yang sulit. Sosok beliau yang menjadi panutan yang utama, memang menjadi sosok yang harus bisa diikuti perkataannya, perbuatannya bahkan juga diamnya beliau.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kabag Agama Kota Medan Adlan menghadiri Pengajian Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 M Kecamatan Medan Tembung di Halam Kantor Camat Medan Tembung, Kamis (28/11).

Kegiatan Maulid Nabi yang hari ini  dilaksanakan juga sekaligus dirangkai dengan kegiatan penyantunan anak yatim piatu sebanyak 50 orang dan penyaluran zakat berupa bantuan kepada Mushola Nurul Iman Kantor Camat Medan Tembung oleh Baznas Kota Medan yang diberikan Wakil Ketua IV Baznas Kota Medan Suadi Lubis kepada Kabag Agama didampingi Camat Medan Tembung  Ahmad Barli Mulia Nasution.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dibagikan tumbler atau botol air minum guna mengurangi sampah plastik yang kian hari kian mengkhawatirkan jumlah dan dampaknya terhadap kehidupan manusia.

“Para salaf yang merupakan generasi awal sahabat, tabi’in dan tabi’ut tabi’in mengatakan jika ingin mencintai Nabi Muhammad SAW tidak perlu mencari dalil, karena mencintai Rasulullah sudah menjadi kewajiban setiap orang yang beriman,” kata Kabag Agama.

Dalam hal ini Kabag Agama juga tidak lupa menyampaikan pesan dari Plt Wali Kota untuk selalu menjaga kebersihan dan mengurangi penggunaan botol minum sekali pakai ataupun penggunaan plastik dengan beralih menggunakan tumbler (botol minum ) guna membangun Kota Medan menjadi kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

“Saya ingin menyampaikan amanah dari bapak Plt Wali Kota kepada kita semua untuk senantiasa menjaga kebersihan serta mengurangi penggunaan tempat makan atau minum sekali pakai misalnya dari sterofoam atau plastik karna selama ini kebanyakan sampah yang ditemukan di parit merupakan sampah botol plastik,” jelasnya.

Kemudian, Al Ustadz Syamsul Bahri mengatakan tanggal 12 Rabi’ul Awal telah menjadi salah satu hari istimewa bagi sebagian kaum muslimin. Hari ini dianggap sebagai hari kelahiran Nabi akhir zaman, sang pembawa risalah penyempurna, Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa ‘alaa Alihi Wa Sahbihi Wa Sallam. Beliau adalah sosok berjiwa besar yang tenang, seorang yang dijunjung tinggi, yang diciptakan untuk menerangi dunia.

“Pandangan yang kokoh, pemikiran yang lurus, ditambah kecerdasan, kecermatan, dan pengetahuannya akan kemaslahatan umat, merupakan bukti sahih dan nyata akan kepandaiannya. Kebenaran dan kejujuran adalah dasar semua kerjanya dan menjadi pondasi semua sifat utamanya. Inilah sebab mengapa beliau sangat dimuliakan dan dicintai oleh umat muslim di seluruh dunia,” ungkap Al Ustadz.(di)

 

 

 

Komentar

News Feed