oleh

Kepergok Curi Sepeda Motor, Candra Dibekuk Petugas

Inimedan.com-Labuhan.

Candra (33) warga Jalan Veteran Pasar V Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, kini meringkuk di sel tahanan Polsek Medan Labuhan. Pasalnya, pria yang mempunyai pekerjaan tidak tetap ini nekat mencuri satu unit sepeda motor Honda Vario warna White Silver BK 2562 ADW milik Fitri Yani Ritonga (22) warga Jalan Marelan IV Barat Lingkungan 5 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan,  di Depan Mc. Donald Jalan Marelan Raya Pasar I Tengah Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, (28/2) sekira jam 15.30 wib.

Keterangan yang dapat diperoleh di Kepolisian menyebutkan ketika itu korban sedang berbelanja di toko buah Jalan Marelan Raya Pasar Satu Tengah Marelan, sementara sepeda motornya diparkirkan di depan toko buah tersebut.

Namun karena kelalaian korban, kunci kontak sepeda motor tertinggal di sepeda motor yang dikendarainya, sehingga masih menempel di lobang kunci kontak. Kemudian disaat belanja buah, korban mendengar mesin kenderaan roda dua miliknya dihidupkan pelaku.

Melihat itu, dengan respek korban melakukan perlawanan dengan menarik sepeda motor itu dan berteriak maling. Kebetulan pada saat kejadian, Panit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Ipda Ismail Pane, S.H serta piket Reskrim sedang melakukan patroli Reserse di sekitar TKP dan segera bersama warga menangkap pelaku.

Tersangka bersama barang bukti, satu unit sepeda motor Honda Vario warna White Silver BK 2562 ADW dan 1 (satu) buah kunci later ‘T’ diamankan petugas.

Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Labuhan, sesuai LP/125/II/SU/2019/Pel -Belawan/Sek-Medan Labuhan.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu H. Pohan Bonar  ketika dikonfirmasi kru koran ini terkait kasus curanmor itu, Kamis (28/2) jam 13.00 wib, mengaku pihaknya telah menangkap pelaku.

“Pelaku dan barang bukti sepeda motor dan kunci T telah kita amankan.Setelah dilakukan introgasi, tersangka mengakui segala perbuatannya dan mengaku bersalah. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan”. Pungkasnya. (TP)

Komentar

News Feed