oleh

Ketua Ansor: Kita Dukung Apa Yang Menjadi Ketetapan Bupati

Inimedan.com Batu Bara.
Foto : Masyarakat Kab. Batu Bara saat di Vaksinasi, Jum’at (18/6/2021), (RI).
Pemerintahan Kab. Batu Bara terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 akan memberikan sanksi tegas terhadapa warga yang telah terdata Vaksinasi.  Informasi dihimpun media ini, jum’at (18/6), melalui Surat Edaran (SE) Nomor : 443/3509 tertanggal 17 Juni 2021 Tentang Himbauan pemberian sanksi bagi yang tidak mengikuti Vaksinasi Covid-19.
Dalam arahan yang lain Bupati Kab. Batu Bara juga bagi seluruh Camat dan Kepala Desa beserta Lurah yang ada agar dapat melaksanakan SE dimksud.
Diketahui bahwa bagi setiap warga yang telah ditetapkan sebagai warga penerima Vaksinasi Covid-19  berdasarkan pendataan Vaksinasi Covid-19, dan bagi setiap warga yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima Vaksinasi Covid-19 yang tidak mengikuti Vaksinasi Covid-19 dan menyebabkan terhalangnya pelaksanaan penanggulangan penyebaran Covid-19 dapat dikenakan sanksi Administratib hingga denda.
Adapun sanksi administratib tersebut ialah: 1. Penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial, 2. Penundaan atau penghentian layana. Administrasi Pemerintahan, 3. Dend, 4. Sanksi sesuai ketentuan Undang-Undang tentang wabah penyakit menular.

Ketua Ansor Kab. Batu Bara: “ya kita dukung apa yang menjadi ketetapan Bupati Batu Bara saat ini”, imbuh Ketua Ansor Kab. Batu Bara, Burhan Saleh kepada media ini seraya menanggapi terkait SE yang telah di keluarkan Bupati tersebut.

“tapi itupun kalau ada warga yang tidak mau divaksin oleh Pemerintah Kab. Batu Bara!! itu tingal lagi peran aktif dari Kepala Desa nya untuk menghimbau masyarakat dan meyakinkan nya bahwa vaksin itu halal dan baik untuk kesehatan”, pungkas Burhan seraya mengakhiri. *RI#

Komentar

News Feed