oleh

Ketua PWI Sumut Lantik Kepengurusan PWI Kota Tebingtinggi Periode 2021-2024

inimedan.com-Tebingtinggi.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara, H Farianda Putra Sinik resmi melantik kepengurusan PWI Kota Tebingtinggi periode 2021-2024, Kamis (23/12/2021) di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Tebingtinggi.
Pimpinan sidang yang terdiri Rifki Warisan (ketua), Hamonangan Pangabean (sekretaris) dan Zulfan Kurniawan (anggota) sebelumnya menetapkan Abdullah Sani sebagai calon tunggal dan secara aklamasi terpilih sebagai ketua PWI Kota Tebingtinggi yang sekaligus sebagai ketua formatur, dalam Konferensi Ke-VII PWI Kota Tebingtinggi tersebut.
Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menyampaikan, kedepan tantangan profesi jurnalistik dituntut mengedepankan kompetensi sebagai kebutuhan utama kewartawanan. Wartawan terus diminta untuk meningkatkan jenjang kompetensinya dengan tidak mengkesampingkan pemahaman Kode Etik dan Undang-Undang Pers.
“Program peningkatan wawasan jurnalistik dan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan harus dilakukan, untuk menjalankan profesi jurnalistik sesuai dengan kebutuhan saat ini yang menginginkan wartawan yang benar-benar wartawan,” ujar Farianda.
Farianda juga berharap kepada Pengurus PWI Tebingtinggi yang baru dilantik untuk dapat mengembangkan organisasi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, ujarnya.
Sementara itu, Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat membuka Konferensi PWI Tebingtinggi mengatakan, UKW memang selalu kita inginkan dan kembangkan. Namun kita juga menginginkan kemampuan dan keseriusan untuk mengikuti UKW tersebut.
“Peningkatan kualitas sangat dibutuhkan saat sekarang ini. Saya yakin DPRD akan mendukung UKW jika diseriusi secara bersama. PWI ini adalah orang yang berfikir makro kedepan. Terbukti di PWI Tebingtinggi memiliki akedemisi, para doktor dan menduduki beberapa jabatan di KPU, Dewan Pendidikan dan dosen,” sebut Walikota.
Senada dengan Walikota, Ketua DPRD Tebingtinggi Basyarudin Nasution juga mengungkapkan bahwa, keberadaan PWI Kota Tebingtinggi dinilai telah berkontribusi didalam mendukung program pembangunan di Kota Tebingtinggi.
“Sinergitas PWI Tebingtinggi dan Penerintah Kota sudah terjalin dengan baik. Saya berfikir untuk masuk ke PWI lebih sulit dibandingkan menjadi anggota DPRD. Karena untuk menjadi anggota PWI harus memiliki Kompetensi. Ini menandakan PWI lebih mengutamakan pendidikan dan wawasan untuk menjalankan profesi jurnalistik, ucap Ketua DPRD.
Usai dilantik, Abdullah Sani Hasibuan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya. Tantangan kedepan akan terasa ringan jika dikerjakan secara bersama-sama.
“Kepengurusan hanyalah sebagai persyaratan adanya organisasi. Namun tanpa kerjasama sesama pengurus, organisasi ini tidak akan berjalan. Mari bersama-sama kita melanjutkan program PWI Kota Tebingtinggi dengan mengkedepankan peningkatan wawasan jurnalistik, khususnya PWI Kota Tebingtinggi,” ajak Sani Hasibuan.
Konferensi Ke-VII PWI Kota Tebingtinggi diisi dengan penyerahan Plakat kepada Tokoh Peduli Pers dan dihadiri Kapolres AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SIK bersama Waka Polres Kompol Asrul Ribert Sembiring, mewakili unsur Forkompimda, Sekretaris PWI Sumut Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua PWI Sumut Bidang Organisasi Rifki Warisan dan unsur Pengurus PWI Sumut lainnya dan para Ketua Organisasi Kewartawanan setempat.
Konferensi PWI Kota Tebingtinggi resmi ditutup Walikota diwakili Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian. Adapun susunan kepengurusan PWI Tebingtinggi yang dilantik diantaranya, Ketua Abdullah Sani Hasibuan (INews TV), Sekretaris Ismail Batubara (Harian Medan Pos), Bendahara Junjungan Saragih (wartatoday.com) dan diisi para wakil ketua serta bidang lainnya.*Zul#

Komentar

News Feed