oleh

KONI Sumut – STOK Bina Guna Jalin MoU

Inimedan.com.
KONI Sumatera Utara menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Binaguna Medan. Kerjasama tersebut disepakati, STOK Bina Guna memberikan beasiswa kuliah bagi atlet peraih medali di even daerah hingga internasional.
Kerjasama tersebut dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara STOK Binaguna Medan diwakili Ketua yayasan dr Hj Liliana Puspa Sari SPd Mkes, dengan pihak kedua KONI Sumut diwakili Ketua Umum John Ismadi Lubis, di sela-sela pembukaan Rapat Anggota KONI Sumut 2018 di Polonia Hotel Medan, Sabtu (3/3) kemarin.
Dikesempatan tersebuy, Ketua STOK Binaguna Medan, dr Hj Liliana Puspa Sari SPd Mkes, menjelaskan, kerjasama ini merupakan bentuk konsistensi pihaknya dalam memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi.
“Kita memberikan kesempatan bagi atlet berprestasi mendapatkan beasiswa untuk kuliah di STOK Binaguna Medan. Kami akan lakukan ini terus sebagai bentuk reward kami terhadap atlet – atlet Sumut,” jelas Liliana, Minggu (4/3). Dipaparkan Lili lagi, atlet yang berhak menerima beasiswa harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan, termasuk untuk pemberian jangka beasiswa selama kuliah.
Tentu atlet yang meraih prestasi di even internasional akan lebih lama dibanding atlet yang berprestasi di tingkat nasional bahkan provinsi. “Syaratnya disesuaikan nanti, apakah level daerah atau nasional ada presentasinya di MoU,” jelas Lili.
Pihak STOK Binaguna juga mengharapkan nantinya kepada para calon penerima beasiswa bisa menyeimbangkan prestasi akademik dengan bidang olahraga yang digeluti. “Saya ingin selain meraih prestasi di bidang olahraga, mereka juga diharapkan bisa meraih prestasi di bidang akademisi.
Artinya antara pendidikan dan olahraga seimbang,” harap Lili yang juga menjabat Ketua Umum Pemprov FOPI Sumut itu.
Apresiasi juga dikatakan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis. Menurut John program tersebut sebagai salah satu tanggung jawab STOK Binaguna untuk memberikan ruang bagi atlet melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.
“STOK Binaguna merasa punya tanggung jawab juga di bidang olahraga. Makanya memberikan kesempatan kepada atlet berprestasi yang ingin kuliah di STOK Bina Guna secara gratis.
Kalau dia (atlet) juara PON atau even nasional mungkin beasiswa empat tahun. Kalau Cuma provinsi beasiswa misalnya dua tahun. Tetapi, tadi ada banyak persyaratannya. Dan ini sangat membantu kita,” jelas John.
Kerja sama yang baru terjalin ini menambah jumlah perguruan tinggi yang sebelumnya terlebih dahulu menjalin MoU terkait beasiswa kuliah bagi atlet berprestasi. STOK Binaguna menjadi kampus keempat yang telah menjalin kerja sama dengan KONI Sumut.
“Sebenarnya kerja sama ini sudah banyak dilakukan seperti UMSU, Panca Budi, dan Eka Prasetya. Ini adalah universitas swasta keempat yang telah bekerja sama dengan kita,” jelasnya. (di)

Komentar

News Feed