oleh

Korban Banjir Kota Parapat Hanya Dijanjikan Dapat Bantuan

Inimedan.com – Simalungun

Ker.Photo : Kondisi Kota Wisata Parapat telah normal.

Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Simalungun Timbul Jaya Sibarani dan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Jumat (14/5) kembali meninjau lokasi banjir di Lingkungan I Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

“Telah menerima laporan kerusakan rumah milik warga, termasuk rumah Dewi Butar Butar akibat terjangan banjir yang bercampur dengan bebatuan dan potongan kayu besar hingga membuat rumah Dewi Butar Butar rusak parah mencapai 80 persen,” Ujar Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Timbul Jaya Sibarani.

Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Simalungun akan memberikan bantuan untuk meringankan beban yang dirasakan warga dari dampak banjir tersebut, sedangkan pemukiman yang terkena dampak banjir terdapat 6 unit rumah milik warga.

Dewi Butar-butar yang rumahnya mengalami kerusakan cukup parah hampir 80 persen, menyampaikan secara langsung permohonan kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Timbul Jaya Sibarani agar diberikan bantuan membangun kembali rumahnya.

“Tolong bantu saya Pak Bupati, agar rumah saya dapat terbangun kembali dan saya bisa mencari nafkah untuk menghidupi keluarga,” ujar Dewi Butar-butar memelas.

Dalam Kesempatan itu, Bupati  Simalungun mengatakan, Pemerintah Kabupaten Simalungun akan berupaya memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Sejak pagi sekitar 150 Petugas Gabungan terdiri dari Aparat TNI, POLRI, BRIMOB, BPBD, Organisasi Kemasyarakatan, OKP seragam Pemuda Pancasila dan Warga bekerja sama melakukan pembersihan  sampah, lumpur, material longsoran dan potongan kayu yang meluber dijalan.

Namun disebut – sebut para korban yang terkena dampak bencana banjir hingga pukul 21.15 WIB belum ada menerima bantuan yang dijanjikan Pemerintah Kabupaten Simalungun, pada hal Warga berharap kiranya Bupati Simalungun menepati janjinya.

Sedangkan Aparat Kepolisian dari Satuan Polres Simalungun siang tadi sekitar pukul 14.50 sudah membuka kembali jalur lintas Parapat dan akses Pematang Siantar menuju Kota Touris Parapat telah normal. (TP)

Komentar

News Feed