oleh

Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid Kacong SE, MM Komandan Lantamal I

Inimedan.com-Belawan.

Wilayah kerja Lantamal I sangat strategis, meliputi perbatasan wilayah Barat Indonesia dan terdapat choke point bagi pelayaran internasional serta sebagai jalur strategis bagi proyeksi armada laut nasional dan internasional melalui Selat Malaka.

Demikian disampaikan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono SE, MM saat memimpin serahterima jabatan  Komandan Lantamal I dari Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto SE, MSi kepada Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid Kacong SE, MM di dermaga Lantamal I Belawan, Jumat (5/7). 

“Dengan strategisnya wilayah kerja ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemegang komando di Lantamal I. Situasi dan kondisi di perairan ini akan berdampak pada stabilitas keamanan nasional dan internasional. Di mana kepercayaan dunia terhadap Indonesia akan tumbuh seiring dengan situasi keamanan perairan yurisdiksi nasional yang kondusif,” tegasnya.

Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto selanjutnya menduduki posisi sebagai Kepala Disopslatal.

Pangkoarmada I menambahkan, dengan situasi yang kondusif tersebut, apa yang menjadi tugas Lantamal I dalam melaksanakan tugas pokok yang dibebankan bisa dipertahankan dan ditingkatkan. TNI AL juga akan semakin meningkatan pengamanan dan patroli laut di perairan Selat Malaka.

“Saya yakin apa yang menjadi harapan kita semua dalam menjaga stabilitas keamanan khususnya di perairan wilayah Barat Indonesia dan dilandasi profesionalisme tujuan tersebut akan tercapai,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Laksamana Muda TNI Yudo Margono  juga menegaskan, terbinanya kemampuan prajurit Lantamal I secara profesional yang didukung oleh disiplin para prajuritnya, merupakan hasil yang sangat berharga bagi eksistensi dan tampilan TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada I yang semakin baik.(Top)

Komentar

News Feed