oleh

Lawan Perserang, Gurning Lakukan Rotasi Pemain

Inimedan.com-medan
Jelang melakoni laga pekan ke 4 kompetisi Liga 2 Indonesia Wilayah Barat saat menjamu Perserang Serang di Stadion Teladan, Sabtu (6/7) sore, dua pemain PSMS Medan absen menjalani latihan tim di Stadion Teladan Medan, Jumat (5/7) pagi.

Keduanya adalah gelandang serang Rendi Syahputra dan bek kanan Dimas Sumantri. Tidak hadirnya kedua pemain yang sebelumnya diturunkan pada saat menghadapi Cilegon United, akibat demam.


Pada laga nanti, pelatih kepala PSMS Abdul Rahman Gurning juga belum bisa memastikan apakah keduanya bisa diturunkan atau tidak. Namun, pelatih berlisensi A AFC ini sudah melakukan opsi lain sebagai pengganti kedua pemain. Termasuk melakukan rotasi sejumlah lini yang menjadi kelemahan tim pada saat dikalahkan Cilegon United 0-1 pada pekan ke tiga.

“Rendi ini dalam kondisi sakit dan demam makanya gak ikut latihan. Dimas juga gak ikut latihan. Makanya tadi, Wira di plot ke kanan saya lihat cukup bagus, lebih ngotot, dan bola over left cukup bagus. Di kiri kita coba Yudha Rizki, tapi tidak sebagus Syaiful lah. Tapi mana tahu bisa gantikan Syaiful Makanya tadi saya coba apakah bisa si Ilham dengan Natanael itu tadikan, ternyata cukup bagus. Makanya, bingung juga ini apalagi Aldino performanya cukup menurunkan dalam pertandingan kemarin. Jadi, kita lihat lagi besok ya,”Unjar Gurning.


Menghadapi Perserang di kandang sendiri, tim berjuluk ayam kinantan tentu tidak ingin kecolongan poin lagi seperti saat dipermalukan Cilegon United 0-1. Gurning mengaku telah meracik strategi berbeda dari tiga laga sebelumnya. Menurut Gurning, supporting lini kedua sangat membantu lini depan dalam membobol gawang lawan.


“Kita tahu Perserang baru kalah pasti dia mau bangkit. Kita pun baru kalah, kita pun mau bangkit dan harus manfaatkan kandang kita. Terus kedua kita sudah lakukan strategi menyerang muncul dari belakang karena striker pasti sudah dijaga.


Meski masih buta kekuatan tim lawan, Gurning tentu tidak ingin menganggap sepele anak asuh Jaya Hartono. Kekalahan 1-2 atas tuan rumah Persiraja pada 2 Juli lalu, tentu menjadi semangat tim Perserang untuk mengambil poin di laga away nya. Apalagi, kekalahan PSMS di kandang sendiri, menjadi motivasi bagi tim Perserang. Maka, Gurning telah mewaspadai segala kemungkinan yang ada.


“Sampai sekarang kekuatan pasti tidak tahu, hanya mendengar dari yang lihat di sana. Mereka (Perserang) cukup bagus setelah ketinggalan 2-0 permainan dikuasai orang itu. Jadi, kita harus waspadai. Makanya, tadi sebelum latihan penyerangan kita tetap peragakan pertahanan tim. Alhamdulillah tadi, cukup bagus pertahanan kita. Mudah – mudahan pertandingan besok mampu meredam kekompakan tim Perserang,” jelas Gurning.


Menghadapi Perserang, Gurning kembali mengintruksikan anak asuhnya untuk tidak tampil tegang demi memenangkan pertandingan di kandang sendiri musim ini. “Kita motivasi mereka, dan coba lupakan kekalahan itu. Masih panjang perjalanan, dan biasa kalau kalah atau menang itu. Itulah mereka bisa melupakan sepertinya. Mudah – mudahan pertandingan besok lebih baik dari sebelumnya. Target tetap raih kemenangan. Dan itu memungkinkan karena di luar kandang saja kita bisa menang. Makanya kita beri motivasi,” sambungnya.

Sementara di laga lain tuan rumah Persita Tangerang menjamu tim PSPS Riau dan Persiraja Banda Aceh menjajal kekuatan Cilegon United. Saat ini PSMS Medan masih berada di peringkat kelima liga 2 Indonesia wilayah Barat, dengan mengumpulkan 6 poin dari tiga laga yang dijalani. Sementara Perserang menduduki peringkat 7 klasemen dengan 3 poin hasil tiga laga.(bayu).

News Feed