oleh

Lurah Deli Tua Induk Meninggal Dunia Positif Covid-19

Inimedan.com-Deli Tua.

Teks Foto:   Terlihat saat peti jenazah Sueb dimasukan ke liang lahat. (SD)

Lurah, Kelurahanan Deli Tua Induk, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sueb, SSos, meninggal dunia, Senin  (14/06/2021) malam. Dari hasil rapid tes antigen, Sueb, dinyatakan positif Covid-19.

Camat Deli Tua, Wakil Karo-karo, MSi, kepada wartawan, Senin malam mengatakan, sebelum meninggal dunia Lurah Deli Tua Induk, Sueb, sempat mengikuti rapat.

“Memang saat rapat berlangsung saya lihat wajah almarhum Sueb agak pucat. Sempat juga saya bilang gak usah dipaksakan ikut rapat kalau kondisi kesehatan tidak memungkinkan. Kan bisa diwakilkan dengan sekretaris lurah. Tapi beliau bilang gak apa-apa pak,” kata Wakil Karo-karo.

Namun, sore harinya sekira pukul 17.00 WIB, almarhum Sueb dilarikan pihak keluarga ke Rumah Sakit Umum Sembiring, Deli Tua. Terduga karena kondisinya tiba-tiba drop.

“Beberapa waktu lalu beliau kabarnya menjalani operasi mata. Infonya beliau juga memiliki riwayat penyakit diabetes melitus. Setelah sempat dirawat beberapa saat di Rumah Sakit Umum Sembiring, akhirnya beliau menghembuskan nafas terakhirnya Senin malam,” jelas Camat Wakil Karo-karo.
Menurut Wakil Karo-karo, pihak keluarga termasuk istri almarhum Sueb sempat protes menyatakan suaminya tidak positif Covid-19.

“Istri almarhum memang sempat protes dan ngotot tidak mau almarhum suaminya dikebumikan menurut protokol kesehatan (Prokes),” jelas Camat Deli Tua, Wakil Karo-karo.

Namun, aksi protes istri almarhum Sueb tersebut berhasil diredam Wakil Karo-karo.

“Saya sempat melihat langsung hasil rapid tes antigen almarhum Sueb yang dinyatakan positif. Jadi penguburan wajib dengan Prokes. Memang begitu aturan mainnya,” ujar Wakil Karo-karo.

Wakil Karo-karo juga sempat menjelaskan kepada istri almarhum Sueb, bahwa mereka sebagai aparat pemerintahan harus bisa menjadi contoh dan toladan bagi masyarakat.

Akhirnya, pernyataan Camat Wakil Karo-karo bisa meluluhkan hati dan perasaan istri almarhum Sueb dan menyetujui suaminya dikebumikan sesuai Prokes.

Malam itu juga Camat Wakil Karo-karo bersama seluruh lurah, Kades dan Kepling yang ada di Kecamata Deli Tua, ikut mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Almarhum Sueb di mata Camat Wakil Karo-karo merupakan sosok yang ulet dan berdedikasi tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (SD)

Komentar

News Feed