oleh

Maling Santroni Kantor Kemenag Batu Bara Siang Bolong

Inimedan.com Batu Bara.

Teks foto;  Kakan Kemenag Kab. Batu Bara, Jumat (25/6/2021), (RI).

Peristiwa pencurian di siang bolong terjadi di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Batu Bara saat Pegawai lagi istirahat ibadah Shalat Dzuhur, sekira pukul 12.30 WIB,  Kamis (24/6) itu.

Informasi di himpun Media ini, Jumat (25/6), dalam aksi pencurian tersebut,  Pelaku berhasil menyikat 3 buah Laptop milik Bendahara Kemenag yang berisikan dokumen penting dan 3 buah Hp Android milik Operator dari ruangan Bendahara itu. Dan Kerugianpun ditaksir mencapai puluhan Juta Rupiah.

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kab. Batu Bara Ahmad Sofyan saat di komfirmasi oleh media ini melalui seluler nya membenarkan atas kejadian atau peristiwa pencurian tersebut.

“ya benar, namun semalam saya pas di Medan pula, dinas luar. Untuk kasusnya sudah di tangani Polres dan Polsek, tadi saya sudah telpon Pak Kapolres minta tolong untuk segera menangkap pelakunya”, terang Kakan Kemenag Kab. Batu Bara.

Dengan peristiwa pencurian yang begitu cepat terjadi, dan diketahui bahwa Kantor Kemenag yang berhasil di bobol oleh pencuri tersebut adalah ruangan dari Bendahara Kemenag itu sendiri, yaitu saudara Sahidin selaku bendahara.

Saat di komfirmasi oleh awak media, Sahidin juga membenarkan peristiwa tersebut yang terjadi di saat diri nya (Sahidin red) beserta para pegawai yang ada di ruangan tersebut sedang keluar istirahat untuk melaksanakan ibadah Sholat Dzuhur itu.

“Iya benar, pas seluruh pegawai Sholat Dzuhur, maling masuk ke ruang Bendahara dan mencuri 3 Laptop dan 3 HP, kerugian ditaksir puluhan jua rupiah,” sebut Sahidin.

Menjawab pertanyaan para awak Media, Sahidin menyebutkan, biasanya ruang Bendahara itu apabila ditinggal keluar untuk istirahat, pegawai tetap menguncinya. Namun, hari ini naas, Pegawai yang ada saat itu juga lupa mengunci pintu tersebut sehingga terjadilah pencurian itu. *RI#

 

Komentar

News Feed