oleh

Managemen PLTU 3,4 Pangkalan Susu Bantu Keramba dan Ribuan Bibit Ikan

Inimedan.com – Langkat.

Di tengah masa pandemi covid 19 ini kehidupan perekonomian masyarakat sangat menurun, apalagi yang di alami oleh para nelayan tradisional di mana kebanyakan hidup di bawah garis kemiskinan, Hal itu di perparah lagi dengan ke tidak mampuan  mereka untuk melengkapi prasarana alat tangkap sebagai penunjang kehidupan mereka.

Foto :  Manager UPK Pangkalan Susu Trisno Widayat ( Baju Putih) di damping Arifin Alamsyah Manager KSA dan Lurah Beras Basah Zulkarnain di abadikan di samping keramba apung. ( Foto : Inimedan.com / Abdul Malik Ariadi ).

Menyikapi permasalahan tersebut, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2020, manajemen PT PLN (Persero) PLTU 3 dan 4 Pangkalan Susu hadir dan terpanggil memberikan bantuan sarana penunjang berupa keramba apung beserta ribuan bibit ikan kerapu yang di peruntukkan bagi kelompok nelayan Fajar Surya Sejati, Jumat (8/1) di Kelurahan Beras Basah Kecamatan Pangkalan Susu Kab Langkat.

Menurut Trisno Widayat selaku Manager UPK Pangkalan Susu di dampingi Arifin Alamsyah selaku Manager KSA di kesempatan tersebut mengatakan bantuan berupa keramba apung dan 1.300  bibit ikan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan yang di masukkan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2020  bagi nelayan untuk pengembangan budi daya ikan dalam keramba apung.

” Program percontohan ini bisa juga di katakan sebagai pilot project dalam pemanfaatan alur sungai berair asin buat nelayan warga Kelurahan Beras Basah. Kami berharap budi daya ikan dalam keramba ini ke depannya lebih berkembang dan bisa mendongkrak penghasilan para nelayan di masa pandemi, untuk itu kelolalah dengan baik sarana yang kami berikan ini,” ujarnya.

Surya Ramadhan Ketua Kelompok nelayan Fajar Surya Sejati menyampaikan rasa  terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian dari pihak managemen PLTU 3 dan 4 yang di berikan kepada para nelayan. “ kehadiran PLTU sangat bermanfaat bagi kami apalagi di masa – masa seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama Lurah Beras Basah, Zulkarnain, merasa sangat bersyukur karena selain bantuan keramba apung, ribuan bibit ikan kerapu serta tali asih kepada puluhan anak yatim, operasional budidaya ikan kerapu ini  hingga panen masih dibiayai oleh pihak PLTU . ” mudah – mudahan bantuan ini dapat berhasil baik,” terangnya.

Sebelum mengakhiri Zulkarnain menambahkan bahwasanya kelompok nelayan tersebut berada di bawah binaan LPMK. “Saya berharap sekali, budidaya ini dapat berhasil. Karena bila berhasil,  ke depannya program yang sama dapat digulirkan bagi kelompok nelayan lainnya,” imbuhnya. (DOEL)

 

 

Komentar

News Feed