oleh

Marga Situmorang se Tapanuli Raya Temui Kapolres Dukung Pengusutan Terbunuhnya Boru Juntak

Inimedan. com_ Tarutung.
Ket. Gambar : Situmorang Sipitu Ama Tapanuli Raya Dukung Polres Taput usut tuntas kematian Nurhaida Simanjuntak ( ist )
Dewan Pimpinan Wilayah Sumut IV  Parsadaan Situmorang Sipitu Ama (PSSAB) Tapanuli Raya bertemu Kapolres Tapanuli Utara, Jumat (29/07), menyampaikan dukungan penuh mengungkap tewasnya Nurhaida br Simanjuntak (64 tahun) yang ditemukan meninggal tragis di Aeklatong Kecamatan Sipirok Tapanuli Selatan, Minggu (24/07).
Dukungan tersebut tertuang dalam surat mereka No..01-DPW PPSAB SUMUT IV/VII/2022 tertanggal,29 Juli 2022, memohon kasus tersebut diusut  tuntas.  Surat tersebut ditandatangani Ketua DR Marudut Situmorang, MPd dan Sekretaris Dosen Siringo, SKM, MM  ditujukan kepada Polres Tapanuli Selatan dan Polres Tapanuli Utara,  diserahkan kepada Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK. MH  di kamar kerjanya didampingi Kanit Pidum Aiptu M. Purba.  Dalam surat tersebut Situmorang Sipitu Ama menerangkan hari Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 17.00 Nurhaida br Simanjuntak pergi belanja ke Pajak/pasar Tarutung. Ditunggu sampai malam tidak pulang pulang.
Sehingga keluarga langsung mencari di sekitar kota Tarutung.  Pada hari Minggu (24/07/2022) diperoleh informasi, Nurhaida br Simanjuntak ditemukan sudah meninggal dunia di Aeklatong Kecamatan Sipirok.Disebutkan, saat pergi belanja ke pasar Tarutung, Nurhaida br Simanjuntak memakai perhiasan kalung,, cincin dan anting. yang saat ditemukan barang tersebut tidak ada lagi.
Sekaitan dengan musibah yang menyayat hati itu, DPW PSSAB Wilayah Sumut  IV Tapanuli Raya  memohon kepada Polres Tapanuli Selatan dan Polres Tapanuli Utara  agar kasus ini diusut tuntas.Rombongan DPW PSSAB Wilayah Sumut tersebut IV masing masing DR Marudut Situmootang MPd (Ketus) ,  Dosen Siringo, SKM, M, (Sekretaris),  Martua Situmorang , Pantas Situmorang, , Rikardo Sitohang (suami korban) Manuar Sitohang  dan  Maruli Hutauruk, SPd, MM.
Sudah Ditangani  Kapolres Tapanuli Utara menyampaikan terima kasih atas kehadiran marga Situmorsng Sipitu Ama kmenyampaikan dukungan pengungkapan kasus tewasnya Nurhaida br Simanjuntak. Ia menyampaikan, pihak kepolisian khususnya Polres Tapsel sebagai wilayah hukum TKP telah menangani kasus ini. Demikian juga Polres Taput (sebagai wilayah domili korban) telah memberikan bantuan agar kasus ini dapat segera terungkap.
Hari Rabu (28/07) pihak keluarga R.Sitohang bersama PSSAB Wilayah IV telah melaksanakan upacara pemakaman almarhum Nurhaida br Simanjuntak sesuai adat Batak di Dusun Lumbansoit Kecamatan Sipohoholon Tapanuli Utara. Seperti diketahui, almarhumah Nurhaida Simanjuntak bersuamikan marga Sitohang, dan Sitohang adalah bagian dari marga Situmorang Sipitu Ama ( mardongan tubu).
Sebelumnya pengurus persatuan marga Simanjuntak cabang Silindung juga telah menyanpaikan hal yang sama kepada Kapolres Taput Rabu (27/7), mendukung penuh upaya Polres Taput dan Polres Tap Sel mengungkap kematian Nurhaida yang diduga korban perampokan dan pembunuhan. *le#

Komentar

News Feed