oleh

Masyarakat Delitua Temukan Mayat Pria di Kuburan Cina

Inimedan.com-Delitua.

Teks Foto:
Jenazah Eko Kurniawan. (SD)

Masyarakat Delitua heboh. Sebab, warga yang  bernama Wahyu, menemukan sesosok mayat berjenis kelamin pria, di Jalan Perkuburan China, yang berada di Lingkungan V, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Jumat (09/04/2021) pagi, sekira pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap, kepada wartawan, Jumat (09/04/2021) sore menjelaskan. Peristiwa bermula ketika pihaknya dihubungi Camat Delitua, Wakil Karo-karo yang menyebutkan, bahwa warganya ada menemukan seorang pria yang tewas dan di temukan di Jalan Perkuburan China, yang berada di Lingkungan V, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua. Mendapat kabar tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi guna memastikan informasi tersebut

Sesampainya dilokasi, petugas langsung melakukan olah TKP dan introgasi para saksi, yakni, Wahyu dan Indra Kelana. Dari keterangan Wahyu menyebutkan. Sekira pukul 06.30 WIB, dirinya menunggu orang yang akan berziarah ke kuburan China, dan duduk di sebuah makam, yang berjarak sekitar 7 meter dari ditemukannya mayat tersebut. Saat itu, Wahyu mencium bau tidak sedap, dan pada saat menoleh ke sebelah kiri, dirinya melihat ada sesosok mayat. Kemudian Wahyu pun pergi menuju ke klenteng, guna memberitahukan kepada penjaga kelenteng yakni, Indra Kelana.

Selanjutnya, Wahyu dan Indra Kelana bersama-sama kembali ke tempat dimana mayat itu ditemukan. Kemudian, kedua pria tersebut melaporkan temuan mayat tersebut kepada Camat Delitua, dan camat melaporkannya ke Polsek Delitua. Kemudian Polsek Delitua menghubungi Team Inafis Polrestabes Medan. Dan kemudian sekira pukul 09.00 WIB, Team Inafis Polrestabes Medan yang dipimpinnm oleh Iptu Panjaitan tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP. Selanjutnya mayat tersebut diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna mendapatkan otopsi.

Dikatakan Zulkifli Harahap, bahwa mayat tersebut diketahui bernama, Eko Kurniawan (27), warga Jalan Mawar, Dusun 1, Desa Kedai Durian,  Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, pungkasnya. (SD)

Komentar

News Feed