oleh

Mayat yang Ditemukan Di Pekuburan Cina Korban Pembunuhan

Inimedan.com-Delitua.
Misteri kematian Eko Kurniawan, yang ditemukan telah menjadi mayat di pekuburan Cina di Lingkungan V, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang,  Jumat (09/04/2021) , terungkap. Ternyata, lelaki 27 tahun itu meninggal dunia akibat dianiaya oleh temannya.

Keberhasilan pengungkapan kasus yang tergolong pembunuhan ini dibenarkan Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap kepada awak media, Selasa (13/04/2021).

“Kita berhasil mengungkap kasus ini berkat kerja keras anggota dilapangan dengan bekerjasama tim jahtanras Polrestabes Medan,” terang Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, Tim yang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Martua Manik dalam penyelidikan terkait kematian korban yang ditengarai dibunuh, akhirnya teridentifikasi kepada seseorang. Kecuali itu, Tim juga mendapat informasi jika orang yang diyakini pelaku tengah berada di salah satu rumah, berada di Jalan Eka Surya, Gang Melati, Dusun VIII, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Delitua, Senin (12/04/2021) malam.

Foto : Barang bukti yang diamankan. (SD)

“Atas informsi tersebut, tim reskrim langsung bergegas ke lokasi dimaksud. Setibanya di sana, selanjutnya personel mengamankan seorang lelaki yang disangkakan pelaku pembunuhan, yakni, Hidayat (33),” ucap Kapolsek.

Kemudian, personel menginterogasi Hidayat. Secara jujur, dia pun mengakui perbuatannya telah membunuh Eko Kurniawan, yang tidak lain teman sendiri,” sambung Kapolsek.

Hidayat pun, mengaku ‘mengeksekusi’ temannya itu dengan menggunakan sebongkah batu koral yang dihantamkan di kepalanya korban sebanyak tiga kali.

“Saya membunuh dia, karena ingin mengambil harta bendanya. Saya pukul kepalanya pakai batu koral sampai tiga kali hingga dia tewas. Usai itu, saya pun pergi,” sebut Kapolsek menirukan pengakuan Hidayat.

Selanjutnya, tim membawa Hidayat ke TKP (tempat kejadian peristiwa) di pekuburan Cina untuk pencarian barang bukti dan dilakukan prarekonstruksi.

“Namun, tiba tiba Hidayat melakukan perlawanan, mendorong tubuh personel sampai jatuh terjerembab ke tanah. Saat coba melarikan diri, langsung personel mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak betis kaki kanannya Hidayat, hingga ia pun menyerah. Kemudian personel membawa Hidayat ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna mendapat pertolongan medis,” jelas Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek lagi, barang bukti yang diamankan dari Hidayat, antara lain 1 unit hand phone (HP), Android warna hitam milik korban, 1 unit Tablet TAB 3 merk Samsung waran hitam, 1 unit sepeda motor merk Suzuki Smash Titan warna hitam, dengan No. Pol. BK 3397 ABR, yang digunakan pelaku untuk menjemput korban, 1 buah batu koral alat untuk memukul korban. Lalu kemeja batik warna coklat, celana pendek warna hitam dan jaket warna hitam.

Sebelumnya, warga sempat menemukan sesosok mayat laki laki yang mulai membusuk tergeletak di lokasi pekuburan Cina, berada di Lingkungan V, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua, pada Jumat (09/04/2021) pagi, lalu.

Penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan itu dilaporkan ke Mapolsek Delitua, oleh Camat Delitua, Wakil Karo-karo. Dan setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak Polsek Delitua, akhirnya diketahui identitas mayat itu atas nama, Eko Kurniawan (27), warga Jalan Mawar Dusun I, Desa Kedai Durian, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang. (SD)

Komentar

News Feed