oleh

Medan Deklarasikan Internet Sosial Media Sehat

Inimedan.com.
Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin bersama ribuan warga menghadiri deklarasi internet dan media sosial yang digelar di sela kegiatan hari tanpa kendaraan bermotor atau car free day (CFR) di Lapangan Merdeka, Minggu (25/3).
Deklarasi internet dan media sosial sehat yang digagas Komunitas Media Sosial Medan “Sahabat Polisi Medan” ini digelar untuk sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat Kota Medan dalam berinternet sehat, di tengah kian maraknya konten berita bohong atau hoax.
Pada kesempatan itu, Walikota Medan bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dadang Hartanto dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengawali prosesi deklarasi internet dan media sosial dengan melepas pesawat mini tanpa awak atau drone yang membawa spanduk bertuliskan “Sahabat Polisi Medan Anti Hoax”.
Rangkaian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan bincang-bincang atau talk show seputar media sosial sehat.
Sesi acara talk show tersebut menghadirkan nara sumber, antara lain Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dadang Hartanto serta perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Medan dan Panwaslu Medan.
“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya melawan penyebaran informasi hoax di Kota Medan, termasuk pada momentum Pilkada serentak 2018,” kata ketua panitia deklarasi internet dan sosial media sehat, Ade Ardianta.
Selain itu, pihaknya juga akan melakukan kampanye menolak konten hoax dengan melibatkan banyak kalangan, di antaranya insan pers.
Melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap Medan akan menjadi kota cerdas dalam berinternet dan sosial media.
Oleh karena itu, lanjut Ade, kegiatan kampanye penggunaan internet sehat dan bersosial media sehat perlu terus dilakukan karena jumlah masyarakat pengguna internet semakin bertambah setiap tahun.
Dikatakannya, internet sehat dan aman merupakan internet yang berita atau situs-situsnya baik dan dibutuhkan untuk digunakan secara baik. (di)

Komentar

News Feed