oleh

Medan Helvetia Incar Juara Umum Porkot

Inimedan.com-medan
Kontingen Kecamatan Medan Helvetia mengincar juara umum pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan X/2018. Target ini sangat realitis karena kontingen ini berambisi ingin mengulangi kesuksesan pada Porkot I/2009.
Pesta olahraga bergengsi antar kecamatan se-kota Medan pertama kali direbut kontingen Kecamatan Medan Helvetia sebagai juara umum dengan raihan 31 emas, 21 perak dan 26 perunggu.
Untuk Porkot Medan IX/2017,  Medan Helvetia sebagai juara dua dengan mendulang 39, 29 perak dan 27 perunggu.
“Porkot tahun ini kami hadir bukan untuk penggembira, tetapi ingin unjuk gigi dengan prestasi yang akan diraih para atlet untuk misi mengincar juara umum,” ujar Ketua KONI Kecamatan Medan Helvetia Ridwan di Medan, Rabu (14/11).
Ia memaparkan pada Porkot yang telah memasuki tahun kesepuluh Medan Helvetia berkekuatan 132 atlet yang akan berlaga pada 12 cabang olahraga (cabor).”Atlet yang menjadi kontingen merupakan hasil seleksi yang digelar pihak KONI bekerjasama dengan pihak kecamatan.
Hal ini dilakukan agar pada pesta olahraga bergengsi ini atlet Medan Helvetia benar-benar berkualitas” jelasnya.
Lebih lanjut ia menuturkan 12 cabor yang diikuti, renang, anggar, baseball,
menembak, panahan, judo, dansa, wushu, kempo, sepatu roda dan sepak takraw.
“Cabor unggulan renang, kempo dan menembak. Untuk renang pada porkot tahun lalu tampil sebagai juara umum dengan raihan 11 emas, 3 perak dan 2 perunggu”sebutnya.
Lebih lanjut ia menambahkan pada kempo atlet juga telah menunjukkan prestasi berulang kali tampil sebagai juara umum. Porkot I/2009 memperoleh 8 emas, 8 perak dan 13 perunggu. Selanjutnya, Porkot II/2010 mendulang 5 emas, 6 perak dan 11 perunggu. Pada Porkot IV/2012 meraih 6 emas 9 perak dan 13 perunggu.
“Selain itu, pada cabang menembak para atlet juga telah menorehkan prestasi dengan hatrik juara umum pada tahun 2013, 2014 dan 2015. Pada porkot tahun lalu Medan Helvetia kembali tampil juara umum dengan hasil 3 emas dan 4 perak”, pungkasnya. (bayu)

Komentar

News Feed