oleh

Medan Helvetia Target Prestasi

inimedan.com-Medan
Kontingen Kecamatan Medan Helvetia menurunkan 72 atlet dalam arena Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan V/2019 yang digelar 23-30 Maret. Kontingen dibawah binaan Ridwan ini menarget sukses penyelenggara dan prestasi di Wilayah III untuk tampil sebagai juara umum.
“Untuk Porwil kota Medan tahun ini kecamatan Medan Helvetia berada di wilayah III bersama dengan kecamatan Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Belawan, Medan Barat dan Medan Timur”ujar koordinator KONI Kecamatan Medan Helvetia, Ridwan di Medan, Kamis (7/3)
Ia menjelaskan cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada wilayah III sebanyak 6 cabor, yakni bridge, bola basket, dayung, sepaktakraw, menembak dan futsal. Untuk cabor dayung Medan Helvetia absen. Jadi hanya 5 cabor yang diiikuti dengan target minimal 8 emas.
Ia menuturkan, target tersebut setelah membaca kekuatan atlet dari kecamatan lain yang ikut berlaga. Untuk cabor bridge menurunkan 19 atlet dan menembak sebanyak 23 atlet. Kedua cabor ini merupakan lumbung emas bagi Medan Helvetia. Selain itu, kedua cabor ini di pertandingkan di Kecamatan Medan Helvetia. Intinya, peluang sebagai tuan rumah terbuka lebar untuk tampil juara umum di cabor masing-masing.
“Setelah dilakukan evaluasi selama Porkot berlangsung Medan Helvetia tetap meraup juara umum. Atas dasar tersebut kami menargetkan medali emas pada kedua cabor tersebut. Sebagai pihak penyelenggara tentunya kami ingin sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi” tutur Ridwan.
Ia menambahkan untuk cabor bola basket juga memiliki peluang untuk menggondol medali. Pemain bola basket didominasi atlet yang berasal dari sekolah Cahaya. Lawan terberat yang dihadapi dalam cabor bola basket dari kontingen Medan Hekvetia. Sedangkan cabor futsal juga memiliki peluang untuk meraih medali. Pasalnya, skuad futsal diperkuat pemain PSMS U-16.
Lebih lanjut ia menambahkan lumbung emas juga ada di kempo dan renang. Namun, kedua cabor ini dipertandingkan di wilayah. Untuk dalam ajang unjuk prestasi antar atlet Medan ini diharapkan muncul bibit-bibit atlet untuk dibina sebagai cikal bakal atlet yang dipersiapkan pada PON XXI/2024 mendatang yang digelar di Sumut-Aceh.
“Setelah Porwil Kota Medan berjalan empat tahun, kami terus melakukan evaluasi dengan Camat Medan Helvetia, tokoh masyarakat, tokoh olahraga dan tokoh pemuda. Intinya semua satu misi dengan masyarakat kecamatan Medan Helvetia pada ajang Powil Kota Medan yang telah memasuki tahun ke lima untuk mewujudkan Medan Helvetia tampil sebagai juara umum,” pungkasnya.
Untuk diketahui prestasi atlet kecamatan Medan Helvetia tampil sebagai juara umum Porkot Medan I/2009. Untuk Porkot Medan IX/2017, Medan Helvetia dengan posisi kedua dengan raihan 39 emas, 29 perak dan 27 perunggu. Pada Porkot Medan X/2018 menempati peringkat ketiga dengan raihan 20 emas, 13 perak dan 13 perunggu.
Untuk prestasi Porwil Kota Medan, kecamatan Medan Helvetia berambisi untuk tampil sebagai juara umum Porwil Kota Medan V/2019 Wilayah III. (Bayu)

Komentar

News Feed