oleh

Medan Marelan Juara Umum Dayung Porwil Medan V

Inimedan.com-Medan
Kontingen Kecamatan Medan Marelan tampil gemilang dengan membukukan sebagai juara umum cabor dayung  wilayah 3 Porwil Kota Medan V/2019 yang digelar di Lantamal Belawan, Minggu (24/3)
Medan Marelan meraih 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Dua emas diraih pasangan Wahyu Rizki Ananda/Galih Faturrahrahnan di nomor K2 putra jarak 200 m dan K2 jarak 500 m. Wahyu kembali mendulang dua keping emas di nomor lomba k1 putra jarak 200 m dan 500 m. Dua perak diraih pasangan Maharani Sarniah/Widya Aryanto di nomor K2 putri jarak 200 meter dan K2  putri jarak 200 meter sedangkan perak dan perunggu diraih Teguh  Imam Santoso di nomor lomba canoe 1 putra jarak 500 m dan canoe 1 putra jarak 300 m.
Peringkat kedua diraih Medan Belawan dengan torehan 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Peringkat ketiga Medan Timur 2 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Selanjutnya, Medan Labuahan 2 perak dan Medan Deli 4 perunggu.
Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (POD­­SI) Kota Medan Letkol Marinir Ismail E Rambe mengatakan kegiatan Porwil Kota Medan merupakan ajang pemanasan bagi atlet menuju Kejurnas Kelompok Umur (KU) 15 tahun yang digelar di Jambi, Juni mendatang. Pada kejurnas nanti PODSI Medan menurunkan 5 atlet yang berlaga di nomor K1, K2, C1 dan C2.
“Animo masyarakat terhadap olahraga air menunjukkan perkembangan yang baik di Medan, hal ini disebabkan semakin diminati para pelajar untuk mengukir prestasi . Untuk program jangka pendek telah mempersiapkan atlet PON XX Papua tahun depan dan program jangka panjang mempersiapkan atlet untuk PON XXI di Sumut-Aceh 2024” terannya.
Ia memaparkan cabor Porwil tahun ini diikuti 5 kecamatan dengan 50 peserta. Kecepatan waktu yang diraih para atlet lebih baik lagi dibandiingkan Porkot Medan, tahun lalu. Pertandingan sebanyak 10 nomor dengan memperebutkan 30 medali.
“Untuk kedepan latihan terus ditingkatkan untuk memperbaiki kecepatan waktu. Namun, PODSI Medan dalam latihan menghadapi kendala karena minimnya peralatan untuk latihan. Diharapkan pemerintah daerah memberikan perhatian terhadap sarana olahraga dayung sehingga dapat memacu semangat atlet latihan” tandasnya.(bayu)

Komentar

News Feed