oleh

Membunuh, Adi Suratman Divonis 11 Tahun Penjara

Labuhan, (Medan Pos).

Adi Suratman warga Jln.Pengabdian Desa Bandar Perccut Sei Tuan  terdakwa kasus pembunuhan (69) akhirnya divonis 11 tahun penjara oleh Majelis Hakim, yang bersidang di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam yang bersidang di Cabang Labuhan Deli, Rabu (1/8). Sebelumnya JPU, Eko Simbolon, SH menuntut terdakwa dengan 14 tahun penjara, Rabu (1/8).

Dalam amar putusannya, Majelis Hakim  PN Lubuk Pakam, Udut Widodo Napitupulu,SH, Halida Rahardhini,SH, dan Daniel Ronald Tambunan,SH. meyakini terdakwa melanggar  pasal 338 dan 340 serta pasal 365 KUHPidana hingga menghilangkan nyawa orang lain.

Sedang yang meringankan terdakwa, karena berterus terang dalam persidangan sedangkan namun yang memberatkan menghilangkan nyawa orang lain. Dikatakan hakim, terdakwa melalui tim pengacara dapat membuat banding  secara tertulis atau menerima putusan itu.

Setelah hakim bertanya kepada terdakwa apakah menerima putusan itu, terdawa menjawab menerima begitu juga jaksa penuntut Umum (JPU) dan tim pembelanya.

Seperti dalam pemeriksaan sebelumunya oleh jaksa, hakim dan pengacara bahwa terdakwa mengakui  melakukan pencurian kabel milik korban, namun karena kepergok terdakwa akhirnya nekat menghabisi nyawa owner atau pemilik usaha yang tak lain majikan terdakwa sendiri.

Usai melakukan pembunuhan, selang tak lama terdakwa ditangkap petugas Polsek Percut Seituan dan dihadiahi dengan peluru dibagian kakinya. (Tp)

Komentar

News Feed