oleh

Menatap Duel Sarat Gengsi PSMS vs Persib

Inimedan.com-medan

Laga klasik akan kembali tersaji dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Dua tim sarat sejarah dalam perhelatan sepakbola tanah air kembali berlaga di Bali, Minggu (11/11) mendatang. Laga sebelumnya Persib Bandung mempermalukan PSMS di kandang sendiri 0-3.

Untuk diketahui tim berjulukan Maung Bandung mendapatkan sanksi dari PSSI Pusat berlaga di luar pulau Jawa dan tanpa penonton. Tim yang juga berjulukan Pangeran Biru ini untuk pertama kalinya meraih poin penuh dalam enam laga terakhir dengan mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu, (3/11) lalu.

Pada pertandingan berikutnya, Persib akan menjamu PSMS Medan yang masih terpuruk di dasar klasemen. Karena hukuman Komisi Disiplin PSSI mereka akan menjalani laga kandang tanpa penonton ini di Bali. Laga klasik ini tentunya membuat pemain Persib semakin bangkit untuk meraih kemenangan di pertandingan sarat gengsi nantinya.

Sementara itu, tim yang dibentuk 1950 semakim termotivasi usai menekuk Borneo FC dan optimis untuk bertahan di Liga I musim tahun depan.
Dengan kekuatan yang ada saat ini  PSMS optimis tetap berada di Liga I. Pasalnya,

Pelatih PSMS James Peter Butler mengaku kekuatan tim kebanggan masyarakat Medan mempunyai kualitas bagus sebagai pemain profesional.

“Banyak yang cedera. Namun PSMS tidak kehabisan pemain, sehingga mampu mengambil poin tiga melawan Borneo FC di kandang sendiri pada hari Sabtu (3/11) malam dan berupaya untuk beranjak dari zona degradasi, “ucap Butler di Medan, Senin (5/11)

Sebelumnya, Butler mengaku cemas dengan situasi di tim PSMS yang rutin latihan, malahan banyak pemain utama yang cedera dan terkena akumulasi kartu kuning merusak skema permainan yang bakal diterapkan.

Tapi, Butler yang cukup berpengalaman dalam meramu tim mampu memainkan pemain petarung tidak takut bermain keras. Contoh Sohei Matsunaga, Rahmad, Frets Butuan dan Fredyan Wahyu mempunyai skil individu yang bagus untuk merusak permainan lawan.

“Dengan pemain yang ada ini, PSMS sudah bernafas lega akan bertahan di Liga I yang penuh dengan persaingan ketat dari tim lainnya yang ingin sebagai pemenang,” tambah Butler.

Dia pun semakin percaya diri dengan keberadaan pemain yang sudah sembuh dari cedera, “PSMS kembali lagi menatap pertandingan tandangnya melawan Persib Bandung yang merupakan laga klasik dan penuh gengsi,” ujarnya.

Pada pertandingan usiran di Bali nantinya, Tim Ayam Kinantan tetap ingin mengambil poin. “Kita tidak takut menhadapi tim Maung Bandung itu. PSMS berpeluang mengambil poin dari Persib,” jelas mantan Pelatih Persipura ini.(bayu).

Komentar

News Feed