oleh

Mengejutkan, PSMS Bisa Kalahkan Persebaya 4-0

Inimedan.com-Medan
Mengejutkan memang PSMS Medan mampu mewujudkan ambisinya menghajar tamunya Persebaya Surabaya 4-0 ketika menjamu tamunya itu pada pekan ke-32 Liga  I Indonesia yang digelar di Stadion Teladan Medan, Sabtu  (1/12)malam.
Tuan rumah PSMS Medan  lebih dulu membuka keunggulan melalui tendangan M.Alwi Slamet pada menit ke-15 melalui  tendangan bebas yang dilakukan beberapa meter dari luar kotak penalti Persebaya.
Tendangan keras  pemain nomor punggung 88 itu sudut kanan gawang gagal diantisipasi kiper Persebaya M.Saputra dan membuat keunggulan 1-0 sementara untuk tuan rumah PSMS Medan.
Meski sudah unggul 1-0, pemain-pemain PSMS tidak mengendurkan daya serangannya ke jantung pertahanan lawan. Hanya berselang dua menit kemudian, Felippe Martins nyaris menggandakan keunggulan untuk timnya, namun sayang bola sundulannya dapat ditangkap kiper Persebaya.
Selanjutnya permainan semakin menarik, saling serang yang diperagakan kedua kubu semakin menarik untuk disaksikan,apalagi  permainan cepat satu dua sentuhan mewarnai jalannya laga hingga menit ke-30.
Pada menit ke-35, Frets Butuan berhasil menggandakan keunggulan buat tuan rumah PSMS menjadi 2-0, setelah mendapat umpan terobosan dari Sohe Matsunaga dari tengah lapangan.
Gol yang diciptakan pemain nomor punggung 21 tersebut langaung disambut gempita oleh riibuan pendukung tuan rumah, apalagi memang PSMS sangat membutuhkan tambahan nilai dalam upaya lepas dari zona degradasi.
Hingga  pluit ditiup wasit Fariq Hitaba tanda berakhirnya laga babak pertama, kedudukan 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan sementara PSMS Medan.
Di babak kedua, Persebaya mulai bangkit dan mencoba mengendalikan jalannya laga dengan mengandalkan permainan cepat satu dua sentuhan.
Menit ke 48, David Dasilva nyaris memperkecil ketertinggalan untuk Persebaya, namun sayang bola sontekannya terlalu melebar meski kiper PSMS sudah mati  langkah.
PSMS sendiri yang bermain di hadapan ribuan pendukung fanatiknya tidak mau terlalu lama didikte oleh lawan. Secara perlahan anak-anak Medan mulai mengatur pola permainan dan balik mencoba menekan.
Namun hingga menit ke-60 jalannya laga, belum ada satu pun gol tambahan tercipta ditengah -tengah jalannya laga yang mulai melambat akibat faktor kelelahan yang mendera pemain.
Akhirnya pada menit ke-74 PSMS kembali menambah keunggulan dan kali ini dicetak Rahmat Hidayat dengan kali kiri dari luar kotak penalti dan merubah kedudukan 3-0 untuk tuan tumah.
Tidak puas sampai disitu pada menit ke-88, PSMS kembali menambah pundi-pundi gol dan kali ini Sohe Matsunaga yang mencetak gol sehingga merubah kedudukan menjadi 4-0.
Kedudukan 4-0 untuk kemenangan tuan rumah PSMS tersebut bertahan hingga berakhirnya laga.
“Kami ucapkan terimakasih kepada pemain yang telah bermain dengan baik sehingga kami bisa menang,” kata pelatih PSMS Medan Peter Butler usai laga.(bayu)

Komentar

News Feed