Menpora : Tradisi Medali Bisa Dipertahankan

Inimedan.com

Kontingen Olimpiade Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Rio 2016, dengan kekuatan 25 atlet dikukuhkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi, Selasa (21/6) di Aula Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),

Dalam acara tersebut, Menpora berpesan agar para atlet menjalankan tugasnya dengan baik, terutama mereka yang ditargetkan meraih medali. “Semoga tradisi medali bisa dipertahankan pada Olimpiade Rio,” ujar Imam dalam sambutannya.

Pada Olimpiade 2016, Indonesia sudah meloloskan 25 atlet. Jumlah ini masih bisa bertambah jika cabang renang dan voli pantai sukses memenuhi syarat kualifikasi pada turnamen terakhir.

Khusus renang, satu nama dipastikan lolos setelah mereka mendapat satu jatah wild card dari Federasi Renang Internasional (Federation Internationale de Natation/FINA).

Acara pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Rio dibuka dengan penyerahan bendera secara simbolis dari Menpora ke Chef de Mission (CdM) Raja Sapta Oktohari.

Setelah itu, dua perwakilan atlet, Eko Yuli Irawan (angkat besi) dan Maria Londa (atletik) membacakan Janji Atlet.

Seusai kata sambutan dari Menpora, para atlet dan ofisial yang tergabung dalam kontingen berbaris untuk mencium Bendera Merah Putih sebagai tanda bakti.. [im-01]

Komentar