oleh

Mobil Damkar Terguling, 1 Tewas

Inimedan.com-Labuhanbatu.

Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengalami kecelakaan di Jalan Desa Sennah Perkebunan, Kecamatan Bilah Hilir, Sabtu (9/3/2019) sore. Akibatnya, seorang petugas pemadam kebakaran tewas terjepit mobil.
Informasi yang diperoleh, kecelakaan hingga berujung maut ini terjadi ketika petugas pemadam mendapat panggilan telepon dari warga yang terkena musibah kebakaran di Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, sekira pukul 04.00.
Merespon informasi tersebut, Damkar Pemkab Labuhanbatu langsung menurunkan tiga unit mobil pemadam dan langsung menuju TKP di Desa Negeri Lama yang berjarak sekira 65 kilometer dari Kota Rantauprapat.
Setelah menempuh perjalanan sekira satu jam, tepatnya di tikungan Jalan Lintas Aek Nabara-Ajamu, Desa Sennah, satu unit mobil iring-iringan pemadam kebakaran tiba-tiba banting setir ke kanan dan mengelakkan kendaraan sepeda motor. Akibatnya, mobil terperosok dan terbalik di bahu jalan.
Seketika itu enam petugas pemadam kebakaran terpelanting berserakan di pinggir jalan. Nahas, seorang petugas bernama Mahdian Tandana Hasibuan jatuh dan terjepit dan tewas persis di sudut belakang mobil bernomor polisi BK 8302.
Kepala Satpol PP Labuhanbatu, Aminullah Haris Nasution ketika dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya belum mengetahui penyebab pasti kecelakaan yang merenggut korban jiwa itu.
“Kita belum tahu apa penyebabnya. Apakah mobil terperosok, menabrak atau lainnya. Kami masih mengevakuasi korban,” ujarnya.
Sejumlah petugas pemadam kebakaran dibantu personel kepolisian dan masyarakat sekitar langsung mengevakuasi korban luka-luka dan meninggal dunia ke RSUD Rantauprapat.(M.SUKMA)

 

Komentar

News Feed