oleh

Ngompas Supir Truck ABG Disikat Polisi

Inimedan.com-Labuhan.

Aksi ABG (Anak Baru Gede) berinisial CS tergolong nekat, pasalnya walaupun usianya masih menginjak usia 14 tahun, namun sudah berani memalak (mengompas uang), sopir truk BK 8608 CB, yang dikemudikan M. Alfarabi (25) warga Jalan Sekata Glugur By Pass Medan. Kamis (7/2).

Alhasil, remaja yang hanya sempat duduk dibangku SMP dan tinggal dikawasan Gang Padi Tanjujg Mulia ini, digelandang oleh petugas Tol Jasa Marga Tanjung Mulia Medan ke Makopolsekta Medan Labuhan.

“Dia memalak sopir truk di sebelum pintu gerbang Tol Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, ketika itu truk yang disopiri M. Alfarabi mogok di Jalan Tol, hingga sopir minta truknya untuk diderek untuk keluar dari Tol menuju bengkel,” kata petugas Tol Jasa Marga yang menolak namanya untuk ditulis saat ditanyai wartawan ini.

Jelasnya,  truk korban mogok sekitar dua puluh meter sebelum sampai di gerbang Tol Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, supir truk tersebut diperas oleh pelaku bandit jalanan tersebut.

“Ya udah, abang kasih aja 10 ribu perak, dari pada abang banyak jadi kehilangan barang  atau kaca mobil pecah,” ucap petugas Tol Jasa Marga tersebut menirukan keterangan korban saat dipalak pelaku.

Sopir truk itu awalnya ketakutan dan memberi uang seperti yang diminta pelaku,  yakni pecahan lima ribu rupiah sebnayak 2 lembar. Jelasnya lagi.

“Pelaku itu tak sadar, kalau aksi pemerasannya ternyata terekam oleh CCTV milik PT  Jasa Marga Tanjung Mulia”, ungkapnya. Dia kita tangkap berdasarkan adanya rekaman CCTV dilokasi dan memboyongnya mako Polsek Medan Labuhan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan ketika dikonfirmasi mengaku adanya pelaku pemerasan yang diserahkan ke Polsek Medan Labuhan. “Pelaku telah diserahkan pihak Tol Jasa Marga Tanjung Mulia kepada kami. Saat ini supir truk sedang diambil keterangannya,” kata Bonar. (TP)

 

Komentar

News Feed