oleh

Operasi Simpatik Jaring 26 Pengendara

Operasi Simpatik Jaring 26 Pengendara
Inimedan.com
Sebanyak 26 pengendara terjaring razia Operasi Simpatik Toba 2017 yang digelar petugas Unit Lantas Polsek Delitua di Jalan B.Zein Hamid simpang Jalan Tritura Kecamatan Medan Johor, Kamis (9/3) siang.

Dalam operasi yang menerjunkan 10 personil Unit Lantas dan 1 personil Provost Polsek Delitua sempat membuat sejumlah pengendara yang akan melintas di Jalan B.Zein Hamid simpang Jalan Tritura Kecamatan Medan Johor ketakutan dan berbalik arah.

Razia yang digelar selama 1 jam ini berhasil menjaring 26 pengendara baik itu roda dua dan empat. ” Ada 26 pengendara yang melanggar peraturan lalulintas dan terpaksa kita tilang,” ujar Kapolsek Delitua Kompol Wira saat ditanya, Kamis (9/3) sore.

Ditambahkan Wira, dalam giat Operasi Simpatik Toba 2017 ini merupakan tindakan untuk mengurangi kemacatan berlalu lintas.
Dalam razia itu yang menjadi sasarannya yakni para pengemudi / pengendara yang melakukan pelanggaran secara kasatmata saja.” Yang kita periksa yang jelas-jelas melakukan pelanggaran seperti tidak menyalakan lampu utama di siang hari, tidak memakai helm, pelanggaran marka jalan, pelanggaran lampu merah dan pelanggaran lawan arah,” jelas Wira.

Disamping melakukan tindakan langsung ( Tilang ), Wira mengaku kalau razia ini juga untuk memberikan imbauan kepada para pengemudi/ pengendara agar selalu tertib berlalulintas. Dari 26 pengendara yang terjaring razia Wira mengaku ada pengendara yang tidak pakai helm sebanyak 8 set, melanggar lampu utama 6 set. Melanggar marka jalan 7 set, lampu merah 3 set dan melanggar lawan arah ada 2 set,” beber Wira. Berdasarkan pantauan para pengendara yang terjaring karena telah melanggar, kemudian diberikan selembar kertas Tilang oleh petugas Unit Lantas Polsek Delitua.[im-01]

Komentar

News Feed