oleh

Optimis Liga 2 Bakal Digelar, Menejemen PSMS Panggil Pemain Bulan Juni

Inimedan.com-Medan
Optimis PSSI akan menggelar kompetisi sepak bola di tanah air, manajemen PSMS pun langsung bereaksi. Rencananya, seluruh pemain PSMS yang berdomisli di Sumut akan dikumpulkan di mess Kebun Bunga Medan awal Juni nanti untuk menjalani program latihan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.
“Melihat progres penangananan pandemi Covid 19 yang positif belakangan ini, kita yakin PSSI melalui operator liga yakni PT LIB akan menggelar kompetisi awal Juli mendatang. Menyikapi hal itu maka kami mengambil keputusan untuk memanggil sekitar 15 pemain dan dua tim pelatih asal Sumut untuk menjalani program latihan di Kebun Bunga mulai Juni nanti,” terang manajer PSMS, Mulyadi Simatupang didampingi Sekum, Julius Raja, Kamis (21/5/2020).
Alasan lain pemanggilan pemain bilang Mulyadi yakni untuk tetap menjaga kekompakan dan menjaga kondisi pemain tetap fit jika kompetisi kembali digelar.
Namun, jika kompetisi benar-benar dihentikan atau digelar tanpa penonton? dirinya mewakili manajemen klub mengaku siap mengikuti putusan yang diambil PSSI dalam hal ini PT LIB selaku operator liga.
“Kalau pun dihentikan kita siap dan kalaupun tetap digelar tanpa penonton, tetap kita ikuti walaupun kita sadari klub nantinya akan mengalami kerugian secara finansial,” ujar Mulyadi.
Sementara nasib pemain yang berada di luar Sumatera Utara, Mulyadi meminta para pemain seperti Sutanto Tan, Anis Nabar, dan juga pemain lainnya untuk tetap menjalani latihan dan menjaga kebugaran tubuhnya.
Seperti diketahui, sejak Maret kemarin operator liga telah menghentikan semua kompetisi sepak bola di tanah air karena adanya penyebaran wabah corona. PSSI pun menunda semua laga hingga akhir Mei dan memutuskan menggelar kembali ada awal Juli jika kondisi dianggap memungkinkan dan tak beresiko.(Bayu)

Komentar

News Feed