oleh

Organda Medan Minta Pemda Fasilitasi Vaksinasi untuk Supir 

Inimedan.com-Medan.
Organisasi Pengangkutan Darat (Organda) Kota Medan meminta kepada Pemerintah Kota Medan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara serta instansi terkait dapat memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi untuk para supir angkutan umum dan angkutan barang di Kota Medan.
Demikian disampaikan Sekretaris Organda Kota Medan Jaya Sinaga kepada wartawan di Medan, Jumat (30/7/2021).
Menurut Jaya Sinaga, para supir ini merupakan garda terdepan dalam pengangkutan logistik maupun pengangkutan orang, sehingga penting bagi mereka untuk divaksinasi Covid-19, sehingga mereka tidak terpapar maupun menyebarkan Covid-19.
“Mereka juga perlu dilindungi, karena aktifitas mereka sangat tinggi di lapangan, hilir mudik dalam mengantar logistik di dalam kota maupun ke luar provinsi,” ujar Jaya Sinaga.
Sampai saat ini, kata Jaya, pihaknya kesulitan mendapatkan vaksinasi untuk para supir angkutan umum maupun angkutan barang.
Sementara jika para supir angkutan umum, khususnya angkutan barang tidak divaksin, ungkap Jaya Sinaga, maka perjalanan mengantar logistik akan terhambat memasuki antar provinsi dan antar pulau, karena harus menunjukkan bukti telah divaksin, begitu juga angkutan penumpang.
“Kami dari Organda Kota Medan sudah menyurati beberapa instansi terkait agar dapat difasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para supir angkutan umum maupun angkutan barang,” kata Jaya Sinaga.
Jaya Sinaga berharap pelaksanaan vaksinasi untuk para supir angkutan barang dan angkutan umum dilakukan secepatnya, dan Organda Medan akan segera mengirimkan data-data peserta vaksinasi. (Rel)

Komentar

News Feed