oleh

Pantai Teluk Pangkalan Siata Menyimpan Sejuta Pesona

Inimedan.com. Langkat
Pantai Teluk yang berada di dusun VI Ujung Batu Desa Pangkalan Siata  Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat belakangan viral dan banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah. Pasalnya pantai yang sangat mempesona itu memang layak dan patut di kunjungi untuk mengisi liburan menghilangkan  kepenatan bersama keluarga.
Pantai yang dikelilingi pulau-pulau kecil dengan balutan tumbuhan mangrove semakin memanjakan mata untuk memandang alam sekitar yang masih kelihatan asri, belum lagi bentangan pasir pantai yang lembut akan menggoda untuk menapaki kehangatan pasir yang ada di area pantai itu.Sedangkan riak air laut serasa mengundang untuk berenang di sela-sela ombak kecil yang memecah ke pantai tersebut.
Ridwan Tagora  (64) salah seorang warga setempat kepada Inimedan.com, Jumat (14/2) mengatakan “ Walau belum lama di kelola, per hari libur setidaknya seratusan orang datang mengunjungi Pantai

Teluk ini untuk menikmati suasana pantai, berenang maupun menikmati sajian kuliner berupa udang, kerang serta kepiting dan lainnya yang di olah dengan resep khusus oleh ibu-ibu anggota PKK Desa Pangkalan Siata.
Namun keindahan alam ini belum di dukung oleh sarana transportasi yang memadai, karena jika ingin berkunjung  melalui jalan laut dari pelabuhan Pangkalan Susu memakan waktu 40 menit menggunakan perahu mesin, sedangkan jika menggunakan jalan darat dengan kendaraan bermotor harus memutar dari Halaban Kedai Besitang dengan waktu tempuh 1,5 jam – 2 jam,”ujarnya.
Dengan Luas wilayah Desa kami kurang lebih 11 km2, terdiri dari 11 dusun , dengan jumlah warga mencapai 4573 jiwa yang mayoritas etnis Aceh sebanyak 65%, dan sisanya 35%  meliputi suku jawa, melayu, batak, kalimantan , dengan sumber mata pencaharian untuk menyambung kehidupan kesehariannya dari hasil sawit, karet serta hasil laut.
Tentunya jika wisata ini semakin berkembang  nantinya akan menjadi sumber pendapatan tambahan bagi warga sekitar, untuk itu kami berharap agar Pemkab Langkat segera memperioritaskan pembangunan infrastruktur ke desa kami, agar desa kami dapat mengejar  pembangunan seperti desa – desa lainnya di Langkat.
Sementara itu kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat kami minta untuk segera membantu metode pengelolaan yang baik agar wisata di desa kami ini dapat cepat berkembang seperti yang kami harapkan,”imbuh Ridwan.(DOEL)

 

 

Komentar

News Feed